Pilpres 2019, SBY: Segenting dan Sekeos Apapun Demokrat Siap Ketua Umum Partai Demokrat SBY di kediamannya (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah menyiapkan berbagai skenario guna mengantisipasi segala kemungkinan jelang dibukanya Pendaftaran Capres Cawapres 2019.

SBY mengatakan berbagai opsi sudah dipikirkan internal partai untuk memenuhi harapan rakyat.

"Kalau Demokrat akan selalu siap kami sudah memetakan semuanya," kata SBY di Kediamannya, Mega Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Mengamati kondisi politik yang masih cenderung cair, Demokrat terus mematangkan berbagai opsi hingga saat pendaftaran dibuka.

/media/83/9a/d6/839ad68970377a0735abb8a4a297fac0.jpg

Jadi seperti apapun kondisinya, Demokrat sudah siap, sama seperti partai lainnya. Demokrat juga sedang menunggu siapakah Cawapres yang akan diusung Jokowi atau siapa yang diusung Prabowo.

"Kami sudah memikirkan beberapa opsi kami sudah membahas sekarang ini, sehingga segenting apapun sekeos apapun nanti inshallah Demokrat akan bisa menetepkan pilihannya yang kami pandang paling tepat," ucap dia.

Menurut Presiden RI ke-6 itu, situasi dan kondisi politik bisa berubah manakala Jokowi dan Prabowo mengumumkan siapa pendampingnya. Apalagi kalau Jokowi dan Prabowo mengumumkan cawapresnya itu saat-saat akhir pendaftaran.

"Saya sebagai seorang veteran capres dua kali menjadi capres. Memang yang akan mengubah keadaan nanti ketika Jokowi dan Prabowo mengumumkan siapa cawapresnya. Itu akan menjadi game changer," ujarnya. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH