Pilkada Berjalan Aman, Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (11/7). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (11/7).

Jokowi hadir didampingi istri, Iriana Jokowi, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta sang istri Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 72 tahun kepada anggota Polri.

"Atas nama rakyat, atas nama bangsa negara saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri dimanapun berada," kata Jokowi dalam sambutan.

Jokowi mega batu tulis
Presiden Joko Widodo kembali menggelar pertemuan dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/7) malam. Foto: PDI Perjuangan

Jokowi pun mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 lalu.

"Saya juga apresiasi Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah Idul Fitri dengan tenang dan lalu lintas berjalan dengan lancar dan menyelenggarakan Pilkada dengan aman tertib," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyakini apa yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai wujud dari pengabdian kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Dalam acara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 hadir pula Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setpres

Selanjutnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Jaksa Agung M Prasetyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Pimpinan KPK.

Kemudian hadir pula, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan pejabat lain. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama