Pilkada 2020, DPD PDIP Jateng Siap Sapu Bersih di 21 Daerah Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah menargetkan sapu bersih di Pilkada serentak 21 daerah kabupaten/kota di Jawa Tengah pada 23 September 2020 mendatang. Target tersebut dianggap realistis mengingat pada Pemilu 2019, PDIP menguasai Jawa Tengah.

"Target resmi yang diberikan DPP belum resmi dicanangkan. Kami maunya ya semua (menang)," ujar Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti kepada Merahputih.com di Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/1).

Baca Juga

Ketua DPC PDIP Solo Keluhkan Adanya Intervensi Soal Rekomendasi, Gibran Berkilah

Wilujeng mengatakan saat ini DPP PDIP dan DPD PDIP masih menjalani proses tahapan Pilkada. Soal target nanti terkait hasil survei seperti apa, termasuk logistik juga jadi pertimbangan tersendiri.

"Calon-calonnya yang potensi berapa, respons masyarakat bagaimana, dan seterusnya dalam waktu dekat akan kita ketahui," kata dia.

Gibran tegaskan dirinya tak lewat pintu belakang saat minta rekomendasi dari DPP PDIP
Gibran Rakabuming Raka blusukan di Kampung Banyuagung, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (21/1). (MP/Ismail)

Ia menyarankan pada semua bakal cawali dan cawawali di Pilkada serentak di Jawa Tengah agar aktif bersosialisasi kepada masyarakat. Hal itu sangat penting sebelum rekomendasi turun dari DPP PDIP.

"Tujuan aktif bersosialisasi kepada masyarakat adalah untuk mendongkrak populartas dan elektabilitas," kata dia.

Baca Juga

Maju Pilwakot Solo, Gibran Tegaskan Tidak Butuh Diendorse Jokowi

DPD PDIP Jawa Tengah, lanjut dia, pada Februari mendatang akan melakukan pengambilan sampel kembali terkait pupularitas dan elektabilitas semua bakal calon kepala daerah di 21 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020.

"Pengambilan sampel survei untuk kami lihat pergerakan profile para bakal calon, baik figur eksternal maupun internal," kata dia.

Disinggug kapan waktu rekomendasi turun, Wilujeng yang menjabat anggota Komisi X DPR ini mengaku tidak mengetahuinya.
Dia memprediksi keluarnya rekomendasi tidak bersamaan di seluruh daerah di Indonesia yang ikut Pilkada serentak.

"Daerah yang PDIP nya unggul di Pemilu 2019 bisa diumumkan rekomendasi lebih awal," pungkasnya.

Baca Juga

PDIP Tegaskan Duet Pramono-Gibran Ideal

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH