Headline

Pilkada 2018, Partai Demokrat Targetkan Sapu Bersih Jawa Timur

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 05 Desember 2017
Pilkada 2018, Partai Demokrat Targetkan Sapu Bersih Jawa Timur
Renville Antonio Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Foto: DPD Demokrat Jatim)

MerahPutih.Com - Partai Demokrat memasang target sapu bersih kemenangan dalam Pilkada 2018 di Jawa Timur. Dalam Pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018 itu, DPD Partai Demokrat menargetkan kemenangan di 15 Pilkada.

"Ada 15 pilkada di kabupaten/kota yang menjadi target menang," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Selasa (5/12).

Dari 38 kabupaten/kota Jatim, pada 2018 akan digelar 18 pilkada memilih bupati/wali kota ditambah satu pilkada memilih Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Ada 18 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak di Jatim yaitu Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Nganjuk, Jombang, Madiun, Magetan, Tulungagung, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Sedangkan lima kota yang menggelar pilkada adalah Probolinggo, Malang, Kediri, Madiun dan Mojokerto.

Dari 18 pilkada tersebut, sebanyak 16 pilkada di antaranya diikuti oleh kandidat yang diusung Demokrat, baik di posisi calon bupati/wali kota maupun calon wakil bupati/wakil wali kota.

"Yang tidak diikuti oleh kandidat Demokrat adalah Kabupaten Bondowoso dan Kota Kediri. Kedua daerah itu juga tidak masuk target kemenangan, satu lagi yaitu Kota Mojokerto," ucap Renville Antonio sebagaimana dilansir Antara.

Anggota DPRD Jatim tersebut juga menegaskan Soekarwo, selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jatim akan berusaha keras pada 18 Pilkada serentak agar target kemenangan dapat tercapai.

"Pakde Karwo akan turun ke daerah-daerah untuk memenangkan Pilkada di kabupaten/kota, sekaligus fokus untuk kesolidan partai," pungkas Renville Antonio.(*)

#Pilkada Serentak #Pilkada 2018 #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan