Interior

Pilihan Warna Tepat untuk Ruangan Terlihat Lebih Luas

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 12 Januari 2022
Pilihan Warna Tepat untuk Ruangan Terlihat Lebih Luas
Warna cat dapat membuat rumah terlihat lebih luas.(Pinterest)

SEBAGAI tempat yang dituju setelah lelah beraktivitas seharian, rumah jadi tempat paling nyaman bagi setiap orang. Rumah yang luas tentu merupakan idaman semua orang. Sayangnya, tidak semua orang bisa memilikinya.

Meski demikian, keterbatasan ruang dapat disiasati dengan banyak cara. Salah satunya ialah dengan penggunaan furnitur multifungsi dan pemasangan TV di dinding. Selain itu, pemilihan warna cat yang cerah juga dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Menurut Pink Villa, berikut beberapa warna cat yang membuat rumah terlihat lebih luas.

BACA JUGA:

3 Cara Membuat Rumah Terasa Lebih Tenang

1. Putih

cat putih
Warna putih memberikan kesan lebih bersih, terang, dan luas. (Delightfull.eu)

Putih mungkin terlihat sangat sederhana. Selain mudah dipadukan dengan warna lain, warna putih selalu berhasil memberikan kesan yang lebih bersih, terang, dan luas. Jika ingin lebih sedikit berwarna, kamu bisa memadukannya dengan warna krem, abu-abu, biru toska atau warna lain yang membuat ruangan terlihat luas. Ini merupakan cara untuk membuat ruangan kamu terlihat besar tanpa menghabiskan banyak uang.

2. Biru Muda

cat biru
Selain warnanya yang cerah, biru muda juga dapat memberikan efek luas pada ruangan. (pexels-max-vakhtbovych)

Jika putih bukan pilihan warna yang tepat untukmu, kamu bisa memilih warna biru muda untuk membuat ruangan terlihat luas. Selain warnanya yang cerah, biru muda dapat memberikan efek luas pada ruangan. Dengan menggunakan warna cat yang tepat dan pemilihan furnitur yang tepat, kamu dapat menjadikan ruangan terasa lebih luas dan tenang.

3. Kuning

cat kuning
Warna kuning dapat memantulkan sinar matahari.(Line)

Kuning merupakan warna yang dapat memantulkan sinar matahari. Karena dapat memantulkan cahaya, ruangan sempit sekalipun dapat menjadi terlihat luas. Namun, warna kuning terkadang membuat kita kesulitan untuk memilih furniture yang sesuai. Pilihlah warna yang paling mudah untuk dipadukan seperti warna putih. Ingatlah, pemilihan warna dan furnitur yang tidak tepat dapat membuat ruangan kamu terlihat berantakan.(dea)

#Desain Interior #Gaya Hidup
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan