Pilihan Tempat Kaum Milenial Saat Mereka Traveling? Pulau Padar salah satu pesona Flores. (Foto: Instagram@laucj004)

TRAVELING menjadi hobi yang paling disukai oleh para kaum milenial. Bahkan lebih dari itu traveling sudah menjadi gaya hidup. Mereka rela mengumpulkan uang hanya untuk bisa menikmati liburan beberapa hari.

Owner Opentrip.id, Angga mengatakan liburan ala kaum milenial. Hal itu juga mempengaruhi kemana mereka menghabiskan waktu kosong untuk traveling. Beberapa dari mereka berlibur di akhir pekan kemudian Senin beraktivitas kembali seperti biasa.

Pulau Kelapa Dua. (Foto: instagram@zicholiez)
Pulau Kelapa Dua. (Foto: instagram@zicholiez)

"Intinya liburan hanya sekedar mengunjungi tanpa harus benar-benar nyaman atau sekedar eksistensi," katanya di acara Travel Big Bang, ICE BSD, Tangerang.

Karena kebiasaan itu, kaum milenial rata-rata memilih untuk melakukan perjalanan wisata yang tidak terlalu jauh. " Banyak yang ke Pulau Pecang, Dieng, Krakatau, Pahawang dan Kepulauan Seribu," lanjutnya.

Dari semua itu, Kepulauan Seribu yang paling nyaman. Karena paling dekat dengan Jakarta, waktu yang ditempuh hanya sebentar sehingga kaum milenial bisa lebih puas menikmati liburan ala mereka.

Pulau Komodo menjadi salah satu pilihan kaum milenial (Instagram ezytravel)
Pulau Komodo menjadi salah satu pilihan kaum milenial (Foto: Instagram@ezytravel)

Sementara bagi kaum milenial yang memiliki waktu luang mereka rata-rata memilih liburan mulai hari Kamis dan berakhir di Minggu. Tempat liburannya pun menjadi lumayan jauh.

"Kaum milenial yang punya banyak waktu atau dia merencanakan liburan akan ambil yang empat hari yang startnya Kamis biasanya. Itu ada di Sailing Komodo, Derawan, Raja Ampat. Tapi Raja Ampat kuantitasnya enggak sebesar yang lain," ucap Angga. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH