Pilihan Sheet Mask untuk Wajah Cantik Korea Ilustrasi sheet mask. (Foto: Pixabay/Kaz)

SHEET mask merupakan salah satu masker paling populer untuk wanita Korea. Masker jenis ini dinilai lebih sehat dan praktis. Wajar ya, wanita Korea tekenal dengan wajah yang mulus dan awet muda.

Sheet mask atau masker kertas sangat beragam jenisnya. Mulai dari bahan hingga kegunaannya untuk kesehatan wajah.

Kamu pasti tertarik. Nah, berikut merahputih.com sajikan 5 sheet mask andalan wanita Korea seperti dilansir iStyle. Masker jenis ini sudah dibaluri dengan essence dan serum yang membantu melembabkan kulit dan menghilangkan kusam.

1. Real Tature Lemon Mask

Ilustrasi masker wajah. (Foto: Pixabay/Kaz)
Ilustrasi masker wajah. (Foto: Pixabay/Kaz)

Sheet mask ini mengandung ekstrak buah lemon yang kaya akan Vitamin C sehingga ampuh untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Buah lemon mengandung banyak antioksi dan bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta penuaan dini. Selain itu, buah lemon juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak, dan mengecilkan pori.

Selain ekstrak lemon, sheet mask ini juga mengandung shea butter yang berguna untuk melembabkan kulit, mengencangkan kulit, dan meratakan warna kulit. The Faceshop Real Nature Lemon ini cocok buat kamu yang memiliki wajah berminyak atau berjerawat.

2. Real Nature Tomato

Sheet mask tomato berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Tomat adalah buah yang kaya nutrisi mengandung Vitamin A, C dan E. Dengan segala nutrisi tersebut tomat dapat membantu mengatasi kulit kusam, mengatasi jerawat, mengecilkan pori, mengontrol minyak serta menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Di dalam mask ini tidak hanya mengandung ekstrak buah tomat tetapi juga mengandung Niacinamide yang dikenal untuk membantu mengontrol minyak, menyamarkan bekas jerawat, mengatasi jerawat serta anti-aging. Selain buah tomat ternyata sheet mask ini juga mengandung manfaat dari buah lain seperti grapefruit, buah anggur, buah jeruk, buah apple, buah lemon dan jeruk nipis.

3. Therapy Air Mask Pearl

Lembaran masker yang tipis membuat penyerapan essence ke kulit lebih optimal dan membuat sheet mask lebih menempel di wajah. Sheet mask varian pearl mengandung pearl dan niacinamide yang berguna sebagai whitening agent, membuat wajah yang kusam menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Ekstrak mutiara sudah dikenal sejak dulu sebagai bahan alami untuk merawat kulit yang berguna untuk mencerahkan, menghasilkan sel kulit baru, menstimulasi collagen, melindungi dari sinar UV, meremajakan kulit, kaya akan anti-oksidan dan anti-aging. Selain itu, sheet mask ini penuh nutrisi dan manfaat karena mengandung licorice, ekstrak jahe, green tea, ekstrak lemon, rosemary oil, grapefruit peel oil, tea tree dan ceramide.

4. Pure Nature Mask White Pearl

Tata rias wajah. (Foto: Pixabay/wilkernet)
Tata rias wajah. (Foto: Pixabay/wilkernet)

Mask ini mengandung tujuh ingredients alami yang dapat membuat kulit lebih sehat dan bersinar. Ingredients yang dimiliki aman digunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Konsentrat ampoule alami yang tinggi membantu melembabkan kulit hingga kelapisan dalam kulit dan menjaga kelembapan kulit dalam waktu yang lama.

Bahan-bahan yang terkandung dalam sheet mask ini adalah allantoin, ekstra mutiara, ekstra bunga seroja, licorice, jahe, magnolia berry, ekstrak huanglian dan teh hijau. Sheet mask dapat digunakan oleh kalian yang memilki kulit yang sensitif atau sedang bermasalah tetapi memerlukan kelembapan sekaligus ingin mencerahkan kulit.

5. Real Nature Rice

Varian rice mengandung vitamin dan mineral bagus untuk mecerahkan, mengatasi jerawat, mengecilkan pori, dan mencegah penuaan dini. Ternyata masker beras adalah salah satu rahasia aktris Go Hyun Jung agar kulitnya tetap cantik dan awet muda di usianya yang menginjak usia 47 tahun karena menggunakan beras sebagai perawatan alami kulitnya. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cara Make-up Bentuk Mata Kecil

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH