Pilihan Makanan dan Minuman saat Musim Hujan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 20 September 2022
Pilihan Makanan dan Minuman saat Musim Hujan
Mi instan begitu melekat dengan cuaca hujan. (Foto: Unsplash/Joshua Ryder)

SAAT hujan tiba memang paling enak bersantai di rumah sambil menikmati makanan dan minuman pilihan. Cukup bawa itu semua ke depan teras rumahmu, lalu nikmati sambil melihat rintik-rintik hujan.

Menurut Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim hujan di Indonesia telah dimulai sejak awal September dengan puncak yang diperkirakan terjadi pada Desember 2022. Platform e-commerce Tokopedia pun membagikan sejumlah rekomendasi persediaan makanan dan minuman yang perlu disimpan di rumah ketika musim hujan berlangsung.

"Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Tokopedia NYAM!, agar bisa terus menikmati berbagai produk makanan dan minuman terkurasi dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal," kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dilansir ANTARA, Minggu (18/9).

Rekomendasi yang pertama adalah mi instan. Makanan yang satu ini nampaknya sudah begitu melekat dengan cuaca hujan dan kerap menjadi pilihan. Varian rasa kuah membuat badan menjadi lebih hangat, terlebih saat hujan tiba. Ekhel mengatakan data internal Tokopedia mencatat penjualan produk mi instan meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama September hingga Desember tahun lalu.

Baca juga:

Kasus COVID-19 Bisa Kembali Meningkat pada Musim Hujan

Pilihan Makanan dan Minuman saat Musim Hujan
Mi instan mudah didapat dan dibuat. (Foto: Unsplash/ikhsan baihaqi)


Selain mi instan, para pencinta drama Korea pasti tidak asing lagi dengan tteokbokki, camilan yang terbuat dari tepung beras dan identik dengan kekentalan kuah, serta rasa yang pedas. Selain cocok untuk menjadi teman menonton drama Korea, tteokbokki juga pas untuk dinikmati saat sedang hujan.

Makanan khas Korea satu ini banyak dijual oleh para pegiat usaha di Tokopedia, menjadi salah satu makanan yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu, yaitu pada September hingga Desember 2021.

Lain tteokbokki, lain keripik basreng yang juga menjadi salah satu camilan paling sering dicari saat musim hujan tahun lalu. Dengan tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, keripik basreng sangat cocok menjadi teman saat menyeruput minuman hangat seperti kopi atau cokelat.

Baca juga:

Ini Sejumlah Wilayah di Indonesia Masuk Musim Hujan

Pilihan Makanan dan Minuman saat Musim Hujan
Kopi cocok diminum saat musim hujan. (Foto: Unsplash/Clay Banks)

Untuk minuman, rekomendasi yang pertama adalah jahe merah. Selain untuk menjaga kesehatan, jahe merah juga bisa menjadi andalan untuk menghangatkan badan saat musim hujan.

"Pada sub-kategori Minuman Tradisional, jahe merah menjadi salah satu produk yang paling dicari masyarakat selama musim hujan tahun lalu," ujar Ekhel.

Selain jahe merah, minum kopi atau cokelat hangat di tengah musim hujan memiliki sensasi tersendiri. Menurut Ekhel, kopi dan cokelat bubuk menjadi beberapa contoh minuman yang paling populer di Tokopedia pada kategori Makanan dan Minuman, tidak terkecuali selama September hingga Desember 2021. (and)

Baca juga:

HIVI! Rilis Album kolaborasi ‘Bermain Rintik Di Musim Hujan’

#Kuliner #Makanan #Tren Makanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan