Wisata Dunia

Pilihan Lokasi Terbaik untuk Menyelam di Thailand

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 07 September 2021
Pilihan Lokasi Terbaik untuk Menyelam di Thailand
Tempat terbaik untuk menyelam di Thailand. (Foto: Unsplash/gerald schombs)

THAILAND penuh dengan keindahan alam dan pulau-pulaunya yang sangat banyak. Saking banyaknya pulau, Negeri Gajah Putih itu sering dijadikan tempat andalan bagi para penyelam. Pulau-pulau di Thailand juga mendukung aktivitas populer tersebut, dengan banyaknya terumbu karang serta kehidupan laut beragam nan indah.

Tidak dipungkiri lagi kalau pulau-pulau di Thailand telah menjadi salah satu yang paling ikonik di dunia, termasuk untuk urusan diving. Berikut beberapa lokasi menyelam terbaik di Thailand.

Baca juga:

Hutan Terindah dari Seluruh Dunia, Mana yang Paling Ajaib?

Sail Rock, Koh Tao

Dikenal sebagai tempat menyelam terbaik di Thailand, Koh Tao menampilkan kehidupan laut yang menakjubkan dan pusat sertifikasi PADI yang murah. Di sana, kamu bisa pergi bersama penyelam berpengalaman dan berteman dengan para komunitas penyelam.

Tempat paling penting untuk melompat ke air dengan peralatan selam adalah Sail Rock atau yang juga dikenal sebagai Hin Bai.

Karena jauh dari pulau, kehidupan biota laut di tempat ini sangat beragam. Struktur batunya yang seperti gua juga sangat bagus untuk penyelam berpengalaman. Penyelam dapat masuk dan turun hingga sekitar 8 meter saat berada di dalam gua batu bawah laut.

Kepulauan Surin

Pantai Kepulauan Surin adalah salah satu tempat terbaik untuk menyelam di dunia. Berada di Laut Andaman yang memiliki perairan jernih, snorkeling dan menyelam akan menjadi sangat menyenangkan. Banyak hal yang dapat dilihat, seperti pari manta, hiu paus, dan biota laut lainnya berlimpah di sana.

Terletak di Provinsi Phang Nga, pulau ini adalah salah satu yang paling terpencil. Meskipun populer di kalangan wisatawan, lokasi ini biasanya tidak terlalu ramai.

Terumbu karang yang belum 'tersentuh' di sini layak untuk dikunjungi karena merupakan bagian dari pengembangan dan dilindungi UNESCO sejak 1981.

Baca juga:

Bikin Ngiler, Street Food Terbaik dari Seluruh Dunia

Hin Daeng dan Hin Muang

Dua tempat menyelam ini termasuk yang paling terkenal di Thailand. Mereka dilindungi oleh Taman Nasional Mu Koh Lanta dan terletak di Teluk Phang Nga. Tenang dan tenteram, pulau Hin Daeng sendiri adalah tempat yang bagus untuk bersantai di tepi pantai.

Namun, banyak penyelam mengatakan pengalaman bawah laut ini akan mengubah hidup siapapun. Karang lunak di sini memiliki warna merah yang berbeda dan dikelilingi oleh ikan seperti pari manta dan hiu. Karenanya pulau ini memiliki nama 'daeng' yang berarti merah dalam bahasa Indonesia.

Selain itu di pulau tetangganya, Hin Muang atau Batu Ungu, juga mengesankan dengan karang berwarna ungu yang lembut. Dinding vertikal yang ada di lokasi ini merupakan yang tertinggi di Thailand, dengan satu sisi mencapai kedalaman hingga 60 meter.

Aktivitas menyelam di Thailand dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Karena penjelajah bawah laut yang tak terhitung jumlahnya kembali mengoceh tentang pengalaman mereka.

Di sana, banyak pulau di Teluk Thailand dan Laut Andaman yang menciptakan latar belakang pemandangan yang penuh dengan kehidupan laut yang berwarna-warni.

Dari tingkat keterampilan pemula hingga para ahli, perairan pirus melayani mereka yang menginginkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup. (Tel)

Baca juga:

Jalan-Jalan ke Machu Picchu Melalui Pengalaman Virtual

#Wisata Dunia #Spot Menyelam #Taman Bawah Laut #Thailand #Traveling Ke Luar Negeri #Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan