Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam Berbagai Pilihan Jam Tangan Penyelam (foto: GearJunkie)

BANYAK jenis jam tangan untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Mulai dari jam kasual, militer, smart watch, sampai jam penyelam. Jam tahan air pertama adalah model Oyster yang dirilis Rolex pada 1926. Menampilkan fitur casing depan dan belakang yang di sekrup. Cara tersebut masih digunakan jam tahan air hingga saat ini.

Jam tangan menyelam pada dasarnya memiliki kemampuan untuk menahan tekanan di dalam air. Meskipun dibuat khusus untuk penyelam, beberapa jam memiliki desain yang cocok untuk digunakan dalam berbagai kesempatan. Baik digunakan ke acara formal maupun kasual. Dilansir dari laman fashion beans. Berikut beberapa pilihan jam tangan kece untuk kamu yang hobi menyelam.

Baca juga:

Pilihan Jam Tangan Mewah Para Pria

1. Rolex Sea-Dweller Deepsea

Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam
Jam ini Dibuat khusus untuk Merayakan Rekor James Cameron (Foto: Xupes)

Jam ini dibuat khusus untuk merayakan rekor James Cameron ketika menyelami palung Mariana. Cameron menyelam hingga kedalaman 10,908 meter pada 2012.

Terdapat keterangan tulisan pada jam yakni kuat hingga kedalaman 3,900 meter. Namun Cameron mencoba memakainya di Papua. Dirinya berhasil menyelam hingga 4,000 meter tanpa ada kendala pada Jam tangannya.

Hal tersebut menjadikan jam ini sempurna untuk para penyelam. Terlebih bagi mereka yang menyukai kedalaman ekstrim. Harga yang dibanderol untuk Rolex Sea-Dweller mencapai Rp 138 juta.

2. Seiko Prospex Turtle Save the Ocean

Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam
Jam Penyelam Dengan Harga Terjangkau (Foto: Monochrome-Watches)

Pusat pembelajaran kelautan Fabien Cousteau telah bermitra dengan raksasa produsen jam tangan asal Jepang, Seiko. Mereka sepakat membuat jam menyelam dengan nama Seiko Prospex Turtle Save the Ocean. Mewujudkan jam tangan menyelam dengan harga yang sangat terjangkau.

Memang Seiko terkenal jam yang terjangkau sejak tahun 60an. Jam ini mampu menahan tekanan air hingga kedalaman 200 meter. Dibanderol seharga Rp 5,7 juta, model Seiko yang satu ini menggunakan penggerak mekanik yang sangat presisi.

Baca juga:

Jam Tangan Buatan Jepang Tak Kalah Hebat dari Swiss

3. Longines Heritage Skin Diver

Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam
Salah satu jam legend diver (Foto: ABlogToWatch)

Longines merupakan merek yang sering dijadikan koleksi warisan jam tangan. Salah satu yang cocok adalah Legend Diver yang dapat dikoleksi. Longines pertama kali menciptakan jam penyelam pada tahun 1959.

Bahkan Longines menciptakan jam yang dapat menyelam hingga 300 meter. Memang jam ini memiliki harga yang cukup tinggi, sekitar Rp 28,8 juta. Meskipun begitu, jam ini sangat tepat sebagai pilihan pencinta laut dalam.

4. Omega Seamaster 300

Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam
Bezel Jam Ini Menggunakan Keramik (Foto: Pinterest/Noobwristwatch Guangzhou)

Seri Seamaster merupakan salah satu bagian dari 'keluarga' resmi Omega pertama sejak tahun 1948. Versi Seamaster 300 diperkenalkan pada tahun 1994.

Versi lamanya sudah mucul hampir setengah abad lalu. Namun versi terbarunya memiliki bezel keramik anti gores. Motif dial bergelombang, dengan warna biru yang indah. Mungkin banyak penyelam mengidolakan jam selam satu ini. Omega Seamaster 300 memiliki harga sekitar Rp 50,7 juta.

5. Panerai Submersible BMG-TECH 47mm

Pilihan Jam Tangan Kece untuk Kamu yang Hobi Menyelam
Jam ini terbuat dari berbagai macam bahan (foto: Hypebeast)

Panerai menjadi salah satu produsen jam tangan terbaik di dunia. Rangkaian Submersible mendapat model baru di BMG-TECH. Jam ini memadukan beberapa material dalam pembuatannya. Mulai dari titanium, zirkonium, tembaga, alumunium, dan nikel.

Mencampur berbagai bahan tersebut yang dilelehkan pada suhu dan tekanan yang tinggi, lalu kemudian dicetak. Setelah itu mereka langsung mendinginkannya dengan sangat cepat.

Proses tersebut membuat jam menjadi 70 persen lebih tahan gores dari titanium. Tentunya harga jam ini lebih mahal dibandingkan jam penyelam lain dalam daftar. Panerai Submersible dibanderol dengan harga Rp 157,8 juta. (ape)

Baca juga:

Deretan Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Bikin Merinding!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH