Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres, Anies Bisa Raup Suara Perempuan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 27 Juli 2023
Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres, Anies Bisa Raup Suara Perempuan
Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. (Foto: Facebook Anies Baswedan)

MerahPutih.com - Bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan terlihat mesra dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti, ketika berkunjung ke Pangandaran, Jawa Barat.

Tersebar juga foto-foto keduanya pada setiap momen. Salah satunya ketika keduanya naik mobil pick up.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Cecep Hidayat mengatakan, suara perempuan akan mengalir ke Anies Baswedan bila menggaet Susi Pudjiastuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga:

Peluang Duet Anies-Susi Masih Terbuka Lebar

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih perempuan di Indonesia mencapai lebih dari 96 juta orang atau sekitar 51 persen dari total jumlah pemilih.

Adapun pada Pemilu 2024, jumlah pemilih di Indonesia diperkirakan mencapai 187 juta orang.

"Nah ini kan apalagi yang punya hak pilih itu kan lebih dari mayoritasnya perempuan, nah ini salah satunya (keuntungan Anies memilih Susi jadi cawapresnya)," kata Cecep Hidayat saat dihubungi Merahputih.com, Kamis (27/7).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Jokowi Panik, Cak Imin dan Prabowo Dukung Anies Baswedan

Keuntungan lainnya, ucap Cecep, pasangan capres-cawapres koalisi perubahan cukup lengkap dengan kehadiran sosok wanita. Lantaran, isu yang berseliweran lawan Anies tidak ada yang berpasangan dengan perempuan.

"Jadi minimal ada pemilih saling melengkapi Anies ada tokoh perempuan yang menjadi bagian dari capres dan cawapres kalau dia (Susi Pudjiastuti) jadi cawapres. Diketahui dari tiga pasang, kalau jadi tiga pasang ini, mayoritas laki-laki tapi ada sosok perempuan," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Faktor Jokowi Sebabkan Elektabilitas Prabowo dengan Ganjar dan Anies Jomplang

#Anies Baswedan #Susi Pudjiastuti #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan