Pilih-Pilih Wireless EarBud, ini 7 yang Terbaik Setiap earbud nirkabel punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. (foto: The verge)

EARBUD sudah menjadi aksesori fesyen utama kekinian. Earbud memiliki kualitas, gaya, merek, dan harga yang berbeda-beda. Namun, kualitaslah yang selalu diutamakan dalam memilih earbud.

Jika ingin memiliki kualitas dan desain yang berkualitas tinggi, kamu pun wajib merogoh kocek sedikit lebih dalam. Berikut beberapa earbud nirkabel terbaik 2019, seperti dilansir laman Hypebeast.

BACA JUGA: Apple Segera Rilis iPhone 11 di Bulan September


1. Soundcore Anker Liberty Air True-Wireless Earphones

soundcore earbud
Baterai bertahan hingga 5 jam pemakaian. (foto: SoundGuys)

Ini merupakan earbud yang paling terjangkau dari dalam ini. Anker mengatakan baterainya bisa bertahan hingga 5 jam pemakaian. Jika hanya disimpan, earbud ini bisa bertahan hingga 15 jam.

PCMag sudah menilai suara dari Soundcore ini. Memiliki suara akustik yang jernih. Bass yang memadai. Vokal yang jernih dan memanjakan telinga. Satu pasang Soundcore dihargai sekitar Rp1,1 juta.

2. Skullcandy Push True Wireless Earbuds

skullcandy earbud
Punya beberapa warna menarik. (foto: SoundGuys)

Earbud Skullcandy hadir dalam beberapa warna. Earbud ini memiliki bass yang cukup keras. Bahkan kamu bisa menggunakan asisten ponsel kamu untuk menjeda musik.

Namun, ponsel kamu tidak bisa terlalu jauh dari earbud ini. Bahkan lagu kamu akan terganti jika bluetoothnya melemah. Namun, banyak yang mengatakan bass dari earbud ini lebih baik dibandingkan headset di luar sana. Untuk harganya, Skullcandy mematoknya senilai Rp1,4 juta.

3. 1More Stylish True Wireless

1more stylish true wireless earbuda
Kerap bermasalah dengan konektivitas. (foto: Wearable Technologies)

1More telah meningkatkan daya tahan baterai dan chipsetnya. Earbud ini memiliki bass yang memuaskan. Vokal yang renyah. Memiliki frekuensi yang tinggi. Namun, banyak yang mengatakan earbud ini kurang nyaman digunakan. Tidak jarang mereka mengalami masalah koektivitas bluetooth. Pertama kali di rilis earbud ini dihargai sekitar Rp1,4 juta.

4. Samsung Galaxy Buds True Wireless Earbuds (with Charging Case)

samsung galaxy buds
Memungkinkan kamu mendengar suara dari luar. (foto: the verge)

Earbud yang satu ini memiliki aplikasinya sendiri. Bahkan dalam aplikasinya kamu bisa mengatus ekualizer sesuka hati kamu. Tidak hanya itu. Earbud ini memiliki mode sekitar yang memungkinkan kamu bisa mendengar suara dari luar. Memang earbud ini sedikit tidak nyaman di telinga. Tetapi earbud ini memiliki suara menakjubkan. Harga untuk sepasang earbud ini dibanderol senilai Rp1,8 juta.

BACA JUGA: Ini Risiko yang Didapat Saat Membeli Ponsel Ilegal

5. Apple AirPods (with Wireless Charging Case)

apple airpod
Punya desain yang menarik. (foto: 9to5mac)

Apple AirPods memiliki standar tersendiri. Gaya. Kualitas. Fitur yang bermanfaat. Apple membuat desain yang minimalis dan menarik secara visual. Tetapi earbuds ini membawa kotoran dan minyak dengan mudah. Earbud ini akan sempurna jika dipasangkan dengan Apple Watch dan iPhone. Semua fitur bekerja bersamaan satu dengan yang lainnya. Menghasilkan pengalaman tak terlupakan dari menggunakan earbud. Untuk harga Apple mematok seharga Rp2,8 juta.

6. Sony WF-1000XM3 Wireless Noise-Canceling Headphones

earbud
Dilengkapi teknologi meredam noise dari luar. (foto: pocket lint)

Earbud premium ini memiliki teknologi noice-cancelling. Bahkan earbud ini mampu beradaptasi sesuai dengan lingkungan sang pengguna. Tidak hanya itu earbud ini juga memiliki aplikasi untuk mengatur ekualizer sesuka hatimu. Hebatnya earbud ini mampu membuat kamu mendengar musik dengan tenang tanpa gangguan dari luar. Harga sepasang earbud ini sekitar Rp3,3 juta.

7. Bang & Olufsen Beoplay E8 2.0

bang & olufsen earbud
Kualitas tinggi dengan harga premium. (foto: the verge)

Memang Bang & Olufsen terkenal dengan harga mahalnya. Namun semua itu karena produk yang ditawarkan memiliki kualitas sangat tinggi. Bahkan casing earbud ini menggunakan kulit asli yang cantik. Selain itu tidak ada permasalahan dengan konektivitasnya. Bahkan menurut TrustedReviews, earbuds ini sangat sempurna untuk kualitas, desain, maupun suaranya. Tidak heran jika earbud ini dibanderol seharga Rp5 juta.(ape)

BACA JUGA: Pekerjaan yang Membawa Kamu Keliling Dunia



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH