Pilih-Pilih Tempat Jajan ala Food Writer Kevindra Soemantri Ikuti triknya dan temukan tempat jajan terbaik versimu. (foto: pixabay/free-photos)

SELAIN melihat keindahan alam, para pelancong pastilah mengincar kesempatan untuk bisa mengeksplorasi citarasa khas setempat. Pilihan tempat icip-icip pun beragam, dari kaki lima hingga restoran. Yang juga tak kalah seru untuk dinikmati ialah jajanan atau street food.

Meskipun demikian, kamu perlu jeli lo memilih tempat jajan yang pas dan cocok. Nah, biar enggak salah memilih tempat jajan, ikuti deh saran dari jebolan termuda Masterchef Indonesia yang juga penulis buku Top Tables: A Food Traveller’s Companion Kevindra Soemantri. Buku ketiga Kevindra itu baru saja dirilis akhir pekan lalu.

Beikut tips memilih tempat jajan ala Kevindra.


1. Sesuaikan dengan teman jalan

breakfast
Sesuaikan pilihan tempat dengan kawan makanmu. (foto: pixabay/free-photos)

Ada kalanya kamu pergi traveling dengan teman atau saudara. Kehadiran mereka juga perlu kamu perhitungkan saat memilih tempat jajan. " Kalau teman atau kerabat punya jiwa adventurous, bisa sekali diajak jajan ke tempat-tempat hidden gem," saran Kevindra.

Di lain hal, kalau kurang eksploratif, lebih baik datang ke tempat makan yang sudah dikenal. "Kamu bisa datang ke pusat jajan seperti pasar modern ataupun kafe yang memang sudah dikenal reputasinya," imbuhnya.



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH