Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Anda Perhatikan bentuk wajah Anda untuk mengetahui jenis kacamata yang sesuai Anda pakai (Foto: freeimages)

Kacamata kini bukan sekadar untuk membantu penglihatan, melainkan menjadi aksesori tambahan untuk Anda bergaya. Dengan memakai kacamata, Anda akan terlihat lebih keren. Namun, Anda tidak bisa sembarangan dalam memilih kacamata yang akan dipakai. Untuk memilih kacamata yang tepat, sesuaikanlah dengan bentuk wajah Anda.

1. Wajah oval

Semua tipe kacamata relatif cocok untuk bentuk wajah oval. Namun, Anda harus menggunakan frame yang tebal agar terlihat lebih pas (Foto: coastal)

Anda beruntung jika memiliki bentuk wajah oval. Artis hollywood yang memiliki wajah oval adalah Halle Berry dan Beyonce. Semua tipe kacamata akan cocok pada bentuk wajah ini. Namun, Anda harus tetap memperhatikan ukuran lensanya. Lalu, gunakan juga frame yang tebal. Model cat eye (mata kucing), persegi dengan lengkungan wayfarer (model kacamata hitam pada umumnya), dan oversized round (bulat berukuran sangat besar) akan cocok untuk Anda yang memiliki wajah oval.

2. Wajah bulat

Jangan menggunkan kacamata bulat jika wajah Anda bulat. Agar menjadi seimbang, gunakan kacamata berbentuk persegi (Foto: coastal)

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, berarti Anda memiliki bentuk wajah yang sama seperti artis Hollywood Isla Fisher dan Kirsten Dunst. Bentuk wajah seperti ini cocok menggunakan kacamata berbentuk persegi dan retro wayfarer (jenis kacamata klasik, memberi kesan "kutu buku"). Hindari kacamata berbentuk bulat, hal ini hanya akan membuat wajah Anda tampak semakin bulat.

3. Wajah lonjong

Jika Anda memiliki wajah lonjong, Anda harus menggunakan frame oversized atau pun yang berukuran tebal (Foto: coastal)

Jika Anda memiliki wajah lonjong seperti Gwyneth Paltrow dan Liv Tyler, Anda harus memilih kacamata dengan frame oversized (berukuran sangat besar). Lalu, pilih juga kacamata dengan bingkai tebal untuk menyeimbangkan luas wajah Anda dengan kacamata yang digunakan.

4. Wajah persegi

Kacamata bulat dan vintage cat eye cocok untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi (Foto: jamesbensen)

Wajah pesegi juga dimiliki oleh sejumlah selebriti seperti Angelina Jolie, Katie Holmes, dan Demi Moore. Pada wajah persegi, rahang dan tulang pipi berukuran sama. Maka dari itu, kacamata bulat dan vintage cat eye akan sangat cocok dengan bentuk wajah ini.


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH