Pilih Glamping Gunung Geulis Camsite atau Citarik River Site? Citarik River Camp. (Foto: instagram.com/citarikrivercamp)

GLAMPING (glamorous camping) atau kemping mewah kini tengah menjadi tren wisata di tanah air. Wisata ini menjadi pilihan bagi mereka yang menyukai destinasi alam bebas, tapi tetap ingin mendapat fasilitas seperti layaknya wisata di perkotaan. Karena kini kemping tak melulu gelap-gelapan dan masak-masak di hutan.

Glamping Gunung Geulis Campsite dan Citarik River Camp bisa jadi pihan menyenangkan dan mengesankan. Kamu bisa menikmati pengalaman berpetualang dan menginap di alam bebas dengan fasilitas layaknya hotel.

Gunung Geulis Campsite

Gunung Geulis Campsite. (Foto: instagram.com/bugsy.b)
Gunung Geulis Campsite. (Foto: instagram.com/bugsy.b)

Gunung Geulis Campsite terletak di puncak Gunung Geulis dengan ketinggian 680 mdpl, tepatnya di Jl Raya Golf Gunung Geulis, Bogor, hanya 50 km dari Jakarta, 14 km dari Kota Bogor, dan 25 km dari kawasan Puncak. Meski tak jauh dari Ibu Kota dan pusat kota Bogor, namun udara dan suasana yang ditawarkan sungguh jauh dari hiruk-pikuk.

Gunung Geulis Campsite memiliki pilihan jenis akomodasi dengan konsep perkemahan di alam terbuka, mulai dari tenda semi permanen dengan kamar mandi dalam dan pilihan tenda dome. Beragam kegiatan bisa dilakukan, mulai dari treking ringan, bersepeda, paralayang, arung jeram, off road, paint ball, dan berbagai kegiatan untuk kepentingan outhing.

Untuk Bulan Ramadan tersedia paket khusus bersifat taddabur alam yang bisa diisi dengan pengajian dan ceramah. Paket khusus tersebut ditawarkan dengan harga Rp250 ribu/orang, termasuk takjil, makan malam, snack, makan sahur dengan minimal pemesanan untuk 8 orang.

“Ada juga paket Summer Amazing Holiday yang dibanrol Rp250 ribu/kepala dengan fasilitas tiga kali makan dan dua kali snack,” papar Ronie Ibrahim, owner Gunung Geulis Campsite dan Citarik River Site, dikutip Arah Destinasi.


Citarik River Site

Citarik River Site. (Foto: instagram.com/citarikrivercamp)
Citarik River Site. (Foto: instagram.com/citarikrivercamp)

Jika ingin glamping di tengah alam dan dekat dengan sungai, maka pilihan bisa dijatuhkan ke Citarik River Camp yang terletak Kampung Cibatu, Desa Samporam, Cikadang, Sukabumi. Tempat ini menawarkan pengalaman berbeda yang tidak kalah mengasyikan.

Nikmati tidur di alam bebas dengan tenda semi permanen mau pun tenda dome dengan fasilitas hotel bintang dan lakukan beragam kegiatan yang bisa menambah kekompakan.

Hingga akhir Juni, manajemen Citarik River Camp menawarkan 3 jenis paket khusus, yakni Paket 234, 345, dan 456. Paket-paket itu dinamai sesuai dengan tiga angkat pertama harga yang ditawarkan perorang. Paket 234 dibanrol Rp234 ribu/orang sudah termasuk makan tiga kali, snack dua kali, dan aktivitas paint ball.

Paket 345 seharga Rp345 ribu/orang dengan fasilitas yang sama, hanya saja paint ball diganti dengan pilihan arung jeram sejauh 5 km. Sedangkan paket 456 ditawarkan dengan harga Rp456 ribu/orang, termasuk kegiatan paint ball dan arung jeram sejauh 5 km. “Paket ini berlaku hingga akhir Juni, kecuali hari pertama Lebaran kami libur,” tutur Ronie. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Masih Hawa Libur Lebaran? Ini Minuman yang Bisa Bantu Kamu Lebih Konsentrasi



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH