Pilgub Jatim, PKB Resmi Rekomendasikan Gus Ipul

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 11 Oktober 2017
Pilgub Jatim, PKB Resmi Rekomendasikan Gus Ipul
PKB Sarasehan Verifikasi Parpol sebagai Peserta Pemilu 2019. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi nama Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jawa Timur 2018.

"Banyak yang bertanya, kok sampai sekarang belum ada rekom?. Padahal, suratnya telah dikeluarkan oleh DPP PKB pada tanggal 5 Oktober 2017 lalu." kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, pada acara Sarasehan Verifikasi Parpol sebagai Peserta Pemilu 2019, di Surabaya, Rabu (11/10).

Abdul Halim mengatakan, jika PKB telah melakukan konsolidasi dan pembahasan mendalam sebelum mengeluarkan surat rekom kepada Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul sebagai cagub Jatim.

Konsolidasi itu, lanjutnya, dilakukan mulai di tingkat pusat hingga ke daerah-daerah di Jatim.

"Nah, kita sangat sering menggelar pertemuan dengan DPC-DPC PKB terkait Pilkada di Jatim." ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Reza juga membacakan surat rekomendasi tersebut, yakni surat bernomor 23947/DPP-03/VIIA.1/X/2017 tentang penetapan Drs H. Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

"Setelah menimbang, memutuskan dan mengesahkan Gus Ipul sebagai cagub di Pilgub Jatim, surat itu ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PKB," ujarnya.

Di tempat yang sama pula, Gus Ipul pun sangat beterima kasih kepada PKB, khususnya ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar yang sebelumnya sempat mencalonkan diri.

"Saya sangat berterima kasih pada PKB, khususnya pak Halim. Sebab, beliau rela mundur menjadi calon di Pilgub, dan merekomendasikan saya untuk maju." singkatnya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya: Khofifah Maju Pilgub Jatim, Projo Akan Bujuk Jokowi

#Pilgub Jatim #PKB #Surabaya #Jawa Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan