Pilgub Jateng, PKB Deklarasikan Dukungan untuk Sudirman Said dan Ida Fauziah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan dukungan untuk paslon Sudirman Said-Ida Fauziah maju dalam Pilgub Jateng. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Sudirman Said dan Ida Fauziah sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa tengah.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Marwan Jafar, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

"Ini pasangan ideal, satu sudah berpengalaman di birokrasi dengan track record panjang. Sedangkan bu Ida salah satu kader terbaik PKB, 4 periode menjadi anggota DPR dan pernah jadi anggota DPR termuda pada 1999 dan sekarang menduduki Ketua Fraksi PKB DPR," ujar Marwan.

Selain menjabat Ketua Fraksi PKB DPR, Ida juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Kesejahteraan Keluarga (LKK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sedangkan Sudirman Said diketahui pernah menjabat Direktur Utama PT. Pindad dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Oleh karena itu, kita optimis pasangan ini mampu memenangkan Pilkada," tandas Marwan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan jika pasangan ini merupakan hasil dadakan yang diputuskan oleh PKB. Sebelumnya, PKB tampak berkukuh mengusung Marwan Jafar sebagai cagub dalam Pilkada Jateng.

Meskipun terkesan dadakan, Muzani meyakini jika pasangan ini merupakan pasangan mumpuni yang mampu berbicara banyak dalam perhelatan pesta demokrasi di Jawa Tengah.

"Pasangan ini dibicarakan sangat singkat, tidak lebih dari 24 jam dan kami menyajikan pasangan terbaik dalam pasangan sehingga kami menyajikan calon kepala daerah yang mumpuni," ungkap Muzani.

Muzani sendiri tampak memuji sifat PKB yang berlapang dada dan cenderung tidak memaksakan kehendaknya untuk mengusung Marwan Jafar dalam Pilkada Jateng edisi tahun ini. Padahal, PKB merupakan partai yang memiliki kursi kedua terbanyak di DPRD Jateng.

"Ini adalah contoh bagaimana sebuah partai mengedepankan kepentingan bangsa dibandingkan kepentingan partainya sendiri," tandas anak buah Prabowo Subianto ini.

Sementara itu, calon wakil gubernur usungan PKB, Ida Fauziah pun mengaku terkejut dengan keputusan ini. Pasalnya, keputusan ini memang terkesan dadakan dan tidak sesuai rencana PKB sebelumnya yang kerap ngotot mengusung Marwan Jafar dalam Pilgub Jateng.

"Saya kaget dengan proses ini, tetapi sebagai kader saya harus sipa menjalani tugas kapanpun ini yang membuat melengkapi keberanian saya setelah melihat twit Daniel Johan yang mendapat dukungan dari lintas partai dan ormas semua komponen memberikan support sehingga saya menjadi kaget yang saya sendiri tidak membayangkan," ujar Ida. (Pon)

Kredit : ponco


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH