Pilgub Jabar, Pasangan Rindu Akan Daftar Esok Hari Wali Kota Bandung dan Ketua Umum PPP. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yakni Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada Selasa (9/1) pagi.

"Insya Allah kami akan daftar (Selasa) jam 09.00 WIB," ujar Ketua Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa seperti dilansir Antara, Senin (8/1).

Saan menjelaskan, sebelum mendaftar ke KPU, seluruh kader partai koalisi bersama relawan akan berkumpul terlebih dahulu di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada pukul 07.00 WIB.

Ia melanjutkan, berbagai kegiatan akan dilakukan sebelum beranjak ke KPU yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan titik kumpul.

"Kami akan kumpul di Sidolig (Stadion Persib), salat hajat, akan ada doa bersama para kiai dan ulama perwakilan dari Jawa Barat," kata Saan.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan, sudah menyiapkan seluruh syarat pendaftaran untuk nantinya diserahkan kepada KPU Jabar.

Usai menyelenggarakan berbagai kegiatan, pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu) akan bertolak ke KPU dengan berjalan kaki, sambil diiringi musik-musik tradisional Sunda.

"Nanti akan jalan kaki dari Sidolig dengan iring-iringan kreatif supaya ada kesan yang positif," katanya. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH