Pihak Label BTS Angkat Bicara Soal Kolaborasi dengan Produser AKB48 Boyband BTS (Foto: soompi)

LABEL boyband BTS, Big Hit Entertainment, baru-baru ini merilis sebuah pernyataan resmi tentang kolaborasi antara BTS dengan produser eksekutif AKB48, Yasushi Akimoto.

Hal ini berawal dari pada tanggal 13 September lalu, Billboard Jepang dan Nikkan Sports, mengungkapkan BTS akan bekerja dengan Yasushi Akimoto untuk single Jepang terbaru dari BTS nanti.

Seperti yang dilansir dari soompi, menurut sebuah laporan Yasushi Akimoto akan menulis lirik untuk judul lagu yang mereka rencanakan yaitu Bird.

Pengumuman tersebut berujung pada keprihatinan ARMY (Sebutan untuk fan club resmi BTS) serta masyarakat umum di Korea. Alasannya karena Yasushi Akimoto berhaluan politik sayap kanan. BTS diminta untuk berhati-hati.

Kontroversi sebelumnya seputar keterlibatan Yasushi Akimoto pada lagu dengan lirik misoginis. ARMY Korea meminta respon dari Big Hit Entertainment tentang kolaborasi tersebut. Mereka pun mengungkapkan keprihatinan jika nantinya kolaborasi itu akan berdampak negatif pada citra BTS dan karier di masa depan.

Hari Sabtu kemarin (15/9) pihak Big Hit Entertaiment merilis pernyataan resmi di fancafe BTS yang berbunyi "Halo ini Big Hit Entertaiment. Ini adalah pemberitahuan tentang album single Jepang yang akan datang. Kami sepenuhnya menyadari kekhawatiran penggemar tentang album single Jepang yang dijadwalkan pada bulan November. Saat ini kami tengah berdiskusi mengenai masalah ini. Kami mohon meminta lebih banyak waktu".

Lantas bagaimanakah kelanjutan dari pro kontra kolaborasi BTS dan Produser AKB38 tersebut? Kita lihat saja nanti. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Drama Musikal 'Bunga Terakhir Badai & Kasih', Persembahan Perempuan untuk Negeri

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH