Pihak Keamaan Siap Bersinergi dengan Aremania untuk Menepis Pelanggaran Suporter Aremania memberikan dukungan kepada Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

MerahPutih.com - Jajaran keamanan terus berupaya menepis segala potensi pelanggaran regulasi Liga 1 2019 yang dilakukan Aremania. Perhatian khusus oleh pihak kepolisian untuk terus mengupayakan tidak ada lagi pelanggaran regulasi.

"Kami bersama Panpel Arema FC, berusaha mencegah berbagai pelanggaran itu seminimal mungkin," tandas Kapolresta Malang, AKBP Asfuri dalam acara halal bihalal bersama Arema FC dan Aremania sekaligus memperingati HUT Bhayangkara Ke-73, Selasa (25/6).

Beragam bentuk sosialisasi tidak akan terus berhenti, demi membuat Aremania semakin baik. Citra suporter tim Singo Edan sempat tercoreng, melalui insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Maguwoharjo Sleman, 15 Mei lalu.

Arema FC juga sudah menanggung sanksi akibat ulah segelintir Aremania, yang masih menyalakan flare setelah pertandingan menjamu Persela Lamongan, 27 Mei.

AKBP Asfuri (Kapolresta Malang) bersama Letkol Inf Tommy Anderson (Dandim Kota Malang). (BolaSkor.com/Kristian Joan)
AKBP Asfuri (Kapolresta Malang) bersama Letkol Inf Tommy Anderson (Dandim Kota Malang). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Baca Juga: Lihat Catatan Badak Lampung FC, Jafri Sastra Prediksi PSIS Semarang Sulit Capai Target

Dua pelaggaran itu sudah menjerat sanksi berupa denda hingga Rp 125 juta yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI kepada Arema FC.

"Terus kami himbau untuk Aremania, agar tidak membawa kembang api, flare dan benda-benda berbahaya lainnya. Upaya ini harus diwujudkan bersama, melalui sejumlah (pimpinan) Korwil (Koordinator Wilayah) suporter," terang Asfuri.

Sementara hal kedua yang ingin kembali ditekankannya adalah soal ketertiban berlalu lintas. Fenomena pelanggaran lalu lintas masih kerap ditemui, saat Aremania menuju stadion tanpa memakai helm atau spion pada kendaran bermotornya.

"Juga kepada Aremania untuk lebih tertib dalam lalu lintas, demi menjaga keamanan dan ketertiban umum," pungkas Kapolresta Malang kelahiran Kendal, Jawa Tengah itu. (bolaskor.com)

Baca Juga: Indriyanto Nugroho: Perkataan Tommy yang Membuatnya Seperti Sekarang


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH