Pidato Visi Indonesia, Jokowi: Kita Harus Tinggalkan Cara-Cara Lama Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di SICC, Sentul, Bogor, Minggu (14/7) (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan visi misinya di depan puluhan ribu relawan di Sentul Internasional Convention Centre, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengatakan dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis diperlukan inovasi-inovasi untuk membawa Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

Baca Juga: Paparkan Visi Kebangsaan, Jokowi Bakal Bahas Nasib Koalisi Indonesia Kerja

"Kita harus mencari sebuah model baru, cara baru dalam mencari solusi dari setiap masalah-masalah yang kita hadapi, inovasi-inovasi. Kita harus meninggalkan cara-cara lama dam pola-pola lama organisasi dalam mengelola lembaga-lembaga maupun dalam mengelola pemerintahan yang sudah tidak efektif,"kata Jokowi di Sentul, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Presiden Jokowi bersama ribuan relawan di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato Visi Indonesia di hadapan ribuan relawan di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) (MP/Kanu)

Jokowi melanjutkan, birokrasi harus dibuat menjadi efektif yang sudah tidak efisien harus dibuat menjadi efisien.

"Manajemen seperti inilah yang kita perlukan sekarang ini kita harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif. Dan memiliki daya saing yang memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan itu," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Direktur Relawan TKN: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Momentum Kemajuan Indonesia

Mantan Wali Kota Solo dua periode itu juga mengajak semua pihak menyiapkan tahapan-tahapan besar pembangunan infrastruktur.

"Itu akam kita lanjutkan akan terus kita lakukan kita akan lanjutkan dengan cepat menyambungkan infrastruktur infrastruktur besar itu. Seperti jalan tol bandara dengan kawasan kawasan produksi rakyat kita sambungkan dengan kawasan-kawasan industri kecil," tandas Jokowi.(Knu)

Baca Juga: Ribuan Warga Solo Syukuri Pertemuan Jokowi dan Prabowo dengan Senam Massal



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH