Film

Pidato Unik Youn Yuh-jung saat Terima British Academy Film Award

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 16 April 2021
Pidato Unik Youn Yuh-jung saat Terima British Academy Film Award
Youn yuh-jung jadi artis Korea pertama yang raih BAFTA (Foto: Bustle)

FILM Minari merebut hati penonton. Bukan hanya plotnya yang begitu dinikmati penonton, akting para pemainnya juga berhasil memikat penonton. Begitu piawainya mereka, hingga satu per satu penghargaan disabet. Salah seorang aktrisnya, Youn Yuh-jung mendapatkan penghargaan film bergengsi internasional, British Academy Film Award atau BAFTA.

Pada acara yang digelar di Royal Albert Hall, London, Minggu (11/4) itu, ia langsung menyita perhatian para penonton. Yuh-jung dinobatkan sebagai best supporting actress. Prestasi tersebut membuatnya menjadi aktris Korea pertama yang memenangi penghargaan bergengsi Inggris tersebut.

BACA JUGA:

Visual Indah 'The Sound of Magic'

Layaknya penerima penghargaan lainnya, Yuh-jung juga memberi kata sambutan di podium. Perempuan berusia 73 tahun tersebut memberikan pidatonya dengan cara yang unik dan jenaka. "Aku tidak tahu bagaimana mengatakannya, aku merasa sangat terhormat dinominasikan. Tidak.. tidak.. sekarang aku justru jadi pemenangnya," ujarnya.

Youn Yuh-jung
Youn Yuh-jung memenangi best supporting actress di BAFTA. (foto: Instagram @minarimovie)

"Semua penghargaan itu punya makna mendalam. Tetapi yang ini begitu spesial karena diakui orang Inggris yang dikenal sangat sombong dan mereka menyetujui aku sebagai yang baik. Jadi aku sangat terhormat dan bahagia. Terima kasih. Terima kasih banyak untuk para pemilihku. Terima kasih banyak BAFTA," ucapnya. Seketika ucapan penuh humornya tersebut menjadi viral.

Youn yuh-jung
Youn Yuh-jung jadi aktris Korea pertama yang meraih BAFTA. (foto: Instagram @minarimovie)

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan belasungkawa atas kematian Pangeran Phillip. "Aku ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam untuk Duke of Edinburgh. Terima kasih banyak atas penghargaan ini," tuturnya.(Avia)

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan