Pidato Perdana Gubernur Anies: Insaallah Amanat Ini Kami Jalankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Wagub Sandiaga Uno saat pidato perdana di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10). (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil DKI Jakarta periode 2017-2022 setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Seusai dilantik Anies-Sandi menjalankan prosesi serah terima jabatan di Balai Kota Jakarta yang secara simbolis diserahkan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Dalam pidato singkatnya, Anies mengatakan akan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya.

"Izinkan kami menyampaikan pesan singkat. Nanti yang lebih lengkap di luar sana bersama dengan rakyat sama-sama. Di sini pesan singkat saja bahwa kita semua tadi telah menyaksikan bahwa kami berdua melewati prosesi serah terima jabatan. Insyaallah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya," ujar Anies di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

Dalam kesempatan itu Anies memberikan apresiasi kepada para Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih dalam acara serah terima ini. Terima kasih kepada bapak gubernur yang telah menjalankan tugas lima tahun terakhir, Bapak Gubernur Djarot, Bapak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Bapak Gubernur Joko Widodo, semua yang selama lima tahun ini telah bekerja," sambungnya.

Lebih lanjut, Anies mengaku sudah tidak sabar ingin segera bekerja dan mengabdi untuk warga Jakarta.

"Birokrasi tak tergantung kepada siapa yang menjadi pemimpin. Birokrasi mengabdi terus-menerus. Karena itu, kami akan teruskan pengabdian bersama birokrasi di Jakarta ini. Dan kami berdua sudah tidak sabar lagi, langsung ingin bekerja. Kita sudah bersiap-siap selama enam bulan dan insyaallah kita akan langsung kerja," urai Anies.

"Karena itu izinkan saya mengakhiri di sini. Nanti yang lengkap kami sampaikan bersama di sana, sampaikan kepada semuanya. Dari gelora di ruangan ini, insyaallah Jakarta akan menjadi lebih baik," tutupnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait pelantikan Anies-Sandi dalam artikel: Anies-Sandi Dilantik, Djarot Nikmati Liburan di Labuan Bajo


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH