Pidato Jenaka Homer Simpson untuk Pelajar Lulusan 2020 Homer Simpson bagikan pidato lucu kepada angkatan 2020 (Foto: Fox)

BISA dibilang pelajar yang lulus di 2020 mengalami 'kesialan'. Mereka terpaksa tidak bisa merasakan wisuda dan perayaan kelulusan yang sepantasnya karena adanya pandemi Corona. Padahal seharusnya peristiwa sekali seumur hidup ini jadi suatu memori yang akan dikenang selamanya.

Tapi pelajar lulusan tahun 2020 pasti akan selalu mengenang peristiwa ini. Ketika mereka tidak bisa merasakan sensasi belajar mati-matian untuk ujian, perasaan cemas menunggu pengumuman lulus atau tidak, sampai euforia pesta meriah dengan teman-teman tercinta.

Melihat kesedihan ini, berbagai seleb dan tokoh dunia berusaha untuk tetap merayakan kelulusan angkatan 2020. Mulai dari kejutan pidato dari Tom Hanks, acara Dear Class of 2020 yang diinisiasikan oleh Michelle Obama, pesta prom virtual buatan John Krasinski, dan sebagainya.

Baca juga:

Prom Virtual ala John Krasinski

Hal tersebut dilakukan agar setidaknya pelajar yang lulus di 2020 tetap bisa merasakan sedikit kebahagiaan terkait momen penting dalam hidup mereka ini. Namun bagaimana kalau pembicara dalam acara kelulusannya adalah karakter dari serial kartun favorit? Tentu jadi lebih istimewa bukan?

Pidato Jenaka Homer Simpson untuk Pelajar Lulusan 2020
Homer Simpson sampaikan pidato lucunya buat angkatan 2020 yang lulus tahun ini (Foto: IMDb)

Buat kamu pencinta serial animasi The Simpsons pasti sudah enggak asing lagi sama Homer. Nah, untuk merayakan pesta kelulusan di 2020, Homer Simpson bahkan turun tangan menjadi pembicara pidato lho.

Sambil menantikan The Simpsons season 31 finale, Entertainment Weekly meminta Homer Simpson untuk menyampaikan pidato kepada seluruh pelajar yang lulus sekolah pada 2020. Sebelum membacanya, ingat ya karakter yang satu ini enggak pernah benar. Jadi jangan harap kamu akan membaca pidato menggunggah yang keren.

"Halo angkatan 2020. Kita semua sedang menghadapi masa yang sulit. Tapi biarkan aku mengatakan satu hal: karena perayaanmu batal, aku bisa yakinkan satu hal bahwa kamu tidak kehilangan apapun," tulis Homer dalam memulai pidatonya itu.

Menurutnya, tidak adanya wisuda atau pesta kelulusan tidaklah masalah. Soalnya kamu enggak perlu duduk di bawah sinar matahari selama tiga jam dan mendengarkan pidato dari artis atau tokoh publik yang isinya sama-sama saja yaitu tentang mengikuti mimpimu.

Tentu saja mereka (para figur publik) akan menyuruhmu mengikuti mimpi, soalnya seleb-seleb tersebut kan sudah terkenal. Mereka adalah satu dari sejuta orang yang mimpinya menjadi kenyataan dan kamu belum tentu termasuk di dalamnya.

Pidato Jenaka Homer Simpson untuk Pelajar Lulusan 2020
Tidak adanya acara wisuda membuatmu tidak harus panas-panasan di bawah terik matahari (Foto: Unplash/@goodfreephoto_com)

Nah, di pidato tersebut Homer mengatakan bahwa dia akan memberikan hal yang paling penting yakni saran tentang hidup. Pertama, kalau mobilmu diderek segera masuk ke mobilmu. Dengan begitu mereka akan terlihat seperti penculik. Kedua, kamu akan lebih mabuk dengan rum dan diet coke dibandingkan rum dan coca-cola biasa.

Lebih lanjut, Homer menuliskan bahwa pidato ini seharusnya 500 kata tapi dia hanya ingin membuatnya menjadi 250 kata saja. Lucunya di tips terakhir Homer menyebut carpe diem yang bahkan tidak dia ketahui artinya. Wah benar-benar ya si Homer ini memberikan tips kehidupan yang sangat tidak penting.

Pidato Jenaka Homer Simpson untuk Pelajar Lulusan 2020
Waktunya berkeliling dunia dari kamarmu (Foto: Unsplash/@rgrzybowski)

Enggak berhenti sampai di sana, ayah dari Bart, Lisa, dan Maggie ini juga menyebutkan bahwa kalau kamu adalah mahasiswa, kamu harus ingat bahwa ketika kamu meninggalkan kampus, kampus tidak akan meninggalkanmu. Mereka akan menghantui hidupmu untuk menagih hutang.

Soalnya seperti yang kamu tahu di AS, banyak mahasiswa yang melakukan pinjaman bernama student loan untuk biaya kuliah. Setelah kuliah pun mereka masih harus membayar hutang tersebut.

Sementara untuk siswa-siswi sekolah menengah atas, Homer mengatakan bahwa ini adalah waktunya kamu untuk beristirahat dan berkeliling dunia... dari kamarmu. "Satu hal yang bisa aku beri tahu setelah kamu lulus. Semua pelajaran selama empat tahun ini tidak akan muncul lagi. Tidak ada orang yang membedah katak atau membicarakan Beowulf. Itulah kehidupan sebagai orang dewasa. Tidak menarik jadi lebih baik jangan lulus," canda Homer.

Terakhir ia menutup pidatonya dengan mengatakan bahwa dunia memang buruk, tapi kamu bisa membuatnya jadi lebih buruk.

Baca juga:

Alicia Keys, BTS, dan Lady Gaga Meriahkan Wisuda Virtual ala Michele Obama

Benar-benar deh pidato Homer Simpson ini cukup menjadi bahan lelucon yang akan membuatmu sedikit tersenyum meski enggak bisa mengalami graduation tahun ini. Soalnya kadang yang kita butuhkan saat ini hanya sedikit tawa untuk tetap bersemangat menjalani hari. (sam)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19 Serba Virtual
Fun
Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19 Serba Virtual

Pandemi membuat resepsi pernikahan menjadi berubah total.

Memilih Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit
Fun
Memilih Perawatan Wajah Berdasarkan Jenis Kulit

Setiap jenis kulit punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

‘Raya and the Last Dragon’ Rajai Box Office Selama 3 Pekan
Fun
‘Raya and the Last Dragon’ Rajai Box Office Selama 3 Pekan

Jadi salah satu rekomendasi film keluarga.

CEO Valve Kirim Patung Hiasan Kebun ke Angkasa Luar sebagai Bentuk Filantropi
Fun
Jaguar Rilis Gran Turismo SV
Fun
Jaguar Rilis Gran Turismo SV

menggabungkan beberapa desain seperti tipe C, tipe D, XJR-9 dan XJR-14.

Menang Modifikasi Taksi Ex-Banjir, Fitra Eri Bawa Pulang Piala IMX 2020
Fun
Menang Modifikasi Taksi Ex-Banjir, Fitra Eri Bawa Pulang Piala IMX 2020

IMX 2020 menghadirkan tantangan mobil bekas taksi dan banjir.

5 Rekomendasi Game Marvel Terkini untuk Smartphone
Fun
5 Rekomendasi Game Marvel Terkini untuk Smartphone

Enggak kalah seru dari Konsol game, cek 5 rekomendasi game marvel untuk smartphone

Britney Spears Akui Tetap Bahagia di Tengah Kampanye #FreeBritney
ShowBiz
Britney Spears Akui Tetap Bahagia di Tengah Kampanye #FreeBritney

Merasa bahagia karena punya keluarga dan rumah yang indah.

Kisah Perjalanan ke 'Dunia Lain' Mantan Pasien Koma
Hiburan & Gaya Hidup
Kisah Perjalanan ke 'Dunia Lain' Mantan Pasien Koma

Setiap mantan pasien koma mengalami hal yang berbeda-beda.

Mengenal Leadless Pacemaker, Alat Pacu Jantung Tanpa Operasi
Fun
Mengenal Leadless Pacemaker, Alat Pacu Jantung Tanpa Operasi

Leadless Pacemaker merupakan alat pacu jantung tanpa operasi, yang berfungsi memacu jantung untuk berdenyut secara normal