K-Pop

Pidato di UN General Assembly, BTS Gaet ARMY Baru

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 21 September 2021
Pidato di UN General Assembly, BTS Gaet ARMY Baru
(cover) BTS dapet penggemar baru di UNGA ke-76. (Foto Twitter@bts_bighit)

KE mana BTS melangkah, di situ ARMY berada. Tidak terkecuali dalam United Nations General Assembly (UNGA) ke-76. Pada 19 September waktu setempat, ketujuh personel BTS bertandang ke Markas Besar PBB di New York sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. Pada kesempatan itu, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menyampaikan pesan khusus mengenai harapan pada generasi muda. Mulai dari hal-hal baru yang bisa didapatkan setelah pandemi, vaksinasi, serta perubahan iklim. Setelahnya, mereka memberikan persembahan spesial berupa penampilan lagu Permission To Dance kepada dunia.

Setelah Bangtan Boys menyampaikan pidato, riuh tepuk tangan memenuhi ruang rapat. Hanya untuk BTS. Melalui setiap kata yang diucapkan, idola asuhan Hybe Labels itu langsung mendapat penggemar baru. Bukan sembarang fan, mereka ialah para pemimpin dunia serta elite juga VIP. Dalam video yang disiarkan, beberapa hadirin mengangkat ponsel untuk memotret dan mengabadikan momen bersejarah ini. Lagi pula kapan lagi bisa melihat BTS langsung di depan mata?

BACA JUGA:

BTS Berpidato di UN General Assembly ke-76

"Bayangkan berada pada tingkat ketika kamu memberikan pidato di PBB dan para pemimpin dunia merekam anda. Hanya BTS saja yang bisa memahami," cicit salah seorang penggemar di Twitter sambil menunjukkan beberapa tangkapan layar sebagai bukti autentik.

bts
Pemimpin dunia merekam pidato BTS dalam UNGA ke-76. (Foto Twitter@kookieflowerr)

Tak hanya itu, sesaat tampaknya Sidang Umum PBB berubah jadi acara jumpa penggemar. Salah satu foto paling manis dari acara tersebut adalah potret Wakil Sekretaris Jenderal PBB Amina J Mohammed mengulurkan kepalan tangannya kepada Jimin untuk menyemangatinya. Selayaknya orangtua yang bangga pada anaknya, Mohammed memberi dukungan untuk vokalis kelahiran 1995 itu.

BTS
Jimin disemangati Wakil Sekretaris Jenderal PBB Amina J Mohammed. (Foto United Nations)

Wajar memang mendapatkan fan baru setelah pidato BTS yang menyentuh. Dalam satu momen, Jin menyebutkan bahwa generasi yang mengalami pandemi bukanlah lost generation melainkan welcome generation yang menyambut perubahan. "Ini bukan generasi yang hilang, melainkan generasi yang membuat gerakan luar biasa dengan pilihan terbatas yang mereka miliki," ucap RM. Selain itu, meski menyedihkan, Suga menyebut pandemi ini merupakan waktu bagi semua orang untuk menemukan sesuatu yang berharga yang selama ini mungkin dianggap remeh.

Tak lupa, V memberikan semangat kepada semua orang muda di luar sana. "Saya harap kita tidak menganggap masa depan sebagai kegelapan yang suram. Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita tentang kita, dan aku merasa kita tidak boleh berbicara seperti akhir cerita sudah tertulis," tutur pria kelahiran Daegu itu. Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan, RM yakin ketika hal yang tak diinginkan terjadi kita tidak akan kehilangan arah. Terakhir, 'leader' BTS itu memberikan kutipan yang menggugah. "Kami pikir dunia berhenti. tapi itu terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini kita bisa saling berkata selamat datang," tutupnya.

Kehadiran BTS di forum dunia terbukti yang berhasil menggaet hati hadirin dan tentunya ARMY di seluruh dunia. Salut buat BTS. (sam)

BACA JUGA:

BTS Cetak Rekor Baru di Guinness World Records

#BTS #ARMY #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan