Piala Presiden 2022 Boleh Dihadiri Penonton Hingga 75 Persen Kapasitas Stadion

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Juni 2022
Piala Presiden 2022 Boleh Dihadiri Penonton Hingga 75 Persen Kapasitas Stadion
Menpora Zainudin Amali (tengah) membeberkan hasil rapat koordinasi terkait turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6). Michael Siahaan

MerahPutih.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, BNPB/Satgas COVID-19, dan Polri membahas penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan Piala Presiden 2022 bisa dihadiri oleh penonton dengan jumlah 75 persen dari total kapasitas maksimal dan itu berlaku di semua arena pertandingan.

Baca Juga

Jelang Pembukaan Piala Presiden, Persis Rekrut Pemain Asing Eks PSS Sleman

Zainudin menyatakan angka 75 persen dari kapasitas maksimal diambil lantaran Indonesia belum aman dari pandemi COVID-19. PPKM juga masih diterapkan di berbagai daerah.

Namun, Zainudin menyatakan bahwa angka 75 persen bisa saja berubah, mungkin berkurang, tetapi itu disesuaikan dengan kebijakan BNPB atau Satgas COVID-19.

“Patokan kami 75 persen, tetapi nanti BNPB dan Satgas COVID-19 akan menyampaikan rekomendasi,” tutur Menpora Zainudin, Selasa (7/6).

Untuk pembelian tiket dilakukan secara online. Setiap penonton mesti sudah mendapatkan dua dosis vaksin dan identitasnya wajib tercatat di aplikasi PeduliLindungi.

Pihak BNPB/Satgas COVID-19 juga meminta agar penyelenggara, dalam hal ini PSSI, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker di stadion.

Baca Juga

Jadwal Pertandingan Dewa United FC di Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 akan digelar pada 11 Juni-17 Juli 2022. Kejuaraan ini berformat turnamen yang diawali fase penyisihan grup. Sebanyak 18 tim peserta dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup memiliki satu tim tuan rumah.

Pada Grup A ada Persis (tuan rumah), PSIS, Dewa United, Persita dan PSS. Semua laga di grup ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Grup B beranggotakan Borneo FC Samarinda (tuan rumah), Barito Putera, Persija, RANS Nusantara FC dan Madura United. Pertandingan-pertandingan grup ini digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Grup C menyediakan pertarungan ketat antara empat tim yang mengisi posisi lima besar Liga 1 Indonesia 2021-2022 yakni Persib, Bhayangkara FC, Bali United dan Persebaya. Karena Persib menjadi tuan rumah, maka laga dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Terakhir, dalam Grup D, berkumpul Arema FC (tuan rumah), Persikabo 1973, PSM dan Persik. Partai-partai di grup ini akan terhampar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pembukaan Piala Presiden 2022 akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, pada 11 Juni 2022 dengan pertandingan Persis melawan PSS. (*)

Baca Juga

Persis Solo Vs PSS Sleman Jadi Laga Pembuka Piala Presiden 2022

#Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan