Piala Menpora Esports 2020 Axis, Siapkan Timmu Pertandingan antar pemain Mobile Legends Bang Bang salah satu gim terkenal di Indonesia dan diangkat menjadi Esportsnya Indonesia. (Foto: ESPL)

MARAKNYA kegiatan online yang kompetitif mendorong Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) Dr. H. Zainudin Amali, M.Si menggelar pertandingan online yang akan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Dia melihat banyak potensi yang mampu mendorong kemajuan anak bangsa dalam ranah eSPort. Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 01 Agustus 2020, pertandingan diperuntukan bagi para pelajar dari tingkatan SMP, SMA Sederajat, dan Universitas dari seluruh Indonesia (14-24 tahun).

Baca Juga:

Free Fire x Money Heist, Hadirkan Kostum dan Mode Baru

PIALA MENPORA ESPORTS 2020 AXIS diselenggarakan untuk mencari bakat muda terbaik serta memajukan eSport di Indonesia. Dengan adanya wadah pemain gim Mobile Legends agar dapat berprestasi di luar akademis selama berada dirumah. Untuk mengikuti turnamen ini kamu harus membentuk tim yang berisikan 5 pemain inti dan 1 pemain cadangan. Perlu dicatat tim yang kamu bentuk harus dari sekolah atau universitas yang sama.

Dalam kompetisi nantinya akan mencari 8 tim terbaik yang akan bertanding secara ekslusif. Kualifikasi berlangsung dalam 4 kloter setelah itu pemenang dari masing-masing kloter akan menuju babak grand final. Rencanya perebutan gelar juara dilaksanakan pada 3 dan 4 Oktober 2020.

Baca Juga:

Hasbro Rilis Permainan Monopoly Terbaru Bertema Pac-Man

lomba
Piala Esports Kemenpora ajang bergengsi buat anak muda. (Foto: ESPL)

Salah satu persyaratan pendaftaran adalah salah satu anggota dari tim harus menggunakan kartu SIM sponsor utama kompetisi ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PIALA MENPORA ESPORTS pertama di Indonesia kamu dapat melihat laman resmi dari PIALAMENPORAESPORTS.IESPL.ID atau kamu dapat mengunjungi IG ESPL.id, YouTube ESPL_ID dan berita Kincir.com sebagai media pengawas dari ajang bergengsi tersebut.

Turnamen ini tak hanya memberikan wadah positif bagi anak muda. Selain itu pemenang turnamen ini berhak atas hadiah sebesar Rp150 juta. (joe)

Baca Juga:

Turnamen Dunia League of Legends Siap Digelar September



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH