Piala Indonesia Kembali Bergulir Setelah Lama Vakum

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 01 Juli 2022
Piala Indonesia Kembali Bergulir Setelah Lama Vakum
Laga final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta. (Media Persija)

MerahPutih.com - PSSI resmi menggulirkan kembali kompetisi Piala Indonesia yang sudah tiga tahun terakhir tak bergulir. Piala Indonesia resmi kembali bergulir pada 2022 ini.

Kepastian ini didapat setelah PSSI resmi merilis surat edaran mengenai Kompetisi Piala Indonesia 2022. Kejuaraan tersebut terakhir kali digelar pada 2019.

Baca Juga:

Dewa United FC Alihkan Fokus ke Liga 1

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan keputusan soal Piala Indonesia sudah disampaikan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung pada 30 Mei lalu.

Piala Indonesia kali ini akan digelar lintas tahun yang dimulai pada Agustus 2022 hingga Maret 2023.

"Iya. Sesuai rapat Exco PSSI yang juga telah disampaikan di Kongres PSSI di Bandung beberapa waktu lalu, PSSI merencanakan Piala Indonesia yang mudah-mudahan bulan Agustus ini bisa kick off," kata Yunus Nusi, Kamis (30/6).

Baca Juga:

Dewa United FC Bertekad Amankan Tiket Delapan Besar

Sebelumnya, beredar sebuah surat yang diduga dari PSSI untuk klub Liga 1, Liga 2, dan seluruh Asosiasi Provinsi atau Asprov. Dalam surat tertanggal 27 Juni 2022 tersebut PSSI menyampaikan pemberitahuan terkait pelaksanaan Piala Indonesia.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa peserta Piala Indonesia terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 tim Liga 2, dan 18 tim Liga 3. Pertandingan berlangsung dengan sistem knock out yang dimulai dari babak 64 besar. Nantinya pemenang kejuaraan ini diproyeksikan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2023.

Adapun Piala Indonesia terakhir kali berlangsung pada 2019. PSM Makassar keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija Jakarta dalam dua kali pertandingan dengan agregat 2-1. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Jaga Asa ke Perempat Final, Dewa United FC Bakal Main Habis-habisan di Laga Terakhir

#Piala Indonesia #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan