Piala Dunia U-20 Batal Digelar, 5 Pemain Persis Solo Masih Ikut TC di Jakarta

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 01 April 2023
Piala Dunia U-20 Batal Digelar, 5 Pemain Persis Solo Masih Ikut TC di Jakarta
Zanadin Fariz. Foto: Editor

MerahPutih.com - FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah U-20 yang seharusnya digelar Mei-Juni 2023. Kendati Pildun dibatalkan, ada lima pemain Persis Solo yang belum kembali ke klub dan masih mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Kelima pemain tersebut adalah Erlangga Setyo Dwi Saputra, Hugo Samir, Marcell Januar Putra, Arkhan Kaka Putra Purwanto dan Zanadin Fariz.

Baca Juga

Asisten Thomas Doll Akui The Jakmania Bantu Persija Kalahkan Persib

Direktur Persis Solo Kevin Nugroho, mengatakan kelima pemain tersebut mendapatkan panggilan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk ikut TC pada 1-28 Februari 2023 di Uzbekistan.

"Mereka (lima) pemain Persis Youth U-20 masih ikut TC di Jakarta belum kembali ke Solo," kata Kevin, Jumat (31/3).

Kevin mengaku tidak tahu kapan mereka akan kembali ke Solo. Manjemen Persis Solo masih menunggu kabar dari PSSI.

"Belum tahu kita mereka akan ditarik dari TC di Solo kapan. Kita masih tunggu dari PSSI soal kelanjutan U-20," kata dia.

Baca Juga

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

Dia percaya dengan Ketua PSSI akan menyelamatkan sepakbola Indonesia dari sanksi FIFA. Kevin berharap Indonesia tidak mendapatkan saksi berat dari FIFA setelah Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

"Kami yakin dengan beliau (Erick Thohir), FIFA tidak menjatuhkan sanksi berat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengundang Timnas yang batal berlaga pada Piala Dunia U-20 di Tanah Air sendiri. Pertemuan kemungkinan akan digelar dalam satu atau dua hari ini.

"Tentu ada mekanisme dari Istana yang akan melakukan itu," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 31 Maret 2023.

Sebelumnya, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Derasnya penolakan atas kedatangan Timnas Israel, termasuk dari kepala daerah, jadi salah satu penyebab.

Para pemain timnas U-20 beramai-ramai meluapkan kekecewaannya atas pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu diungkapkan melalui unggahan di Instagram Story akun pribadi mereka masing-masing. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

Arsenal Diminta Waspada saat Melawan Leeds United

#Persis
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan