Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dimulai

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 20 November 2022
Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dimulai
Situasi pintu masuk VIP Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, jelang upacara pembukaan dan laga pembuka Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022). (ANTARA/Gilang Galiartha)

MerahPutih.com - Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam.

Acara dimulai pada pukul 21.40 WIB dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Bagaimana Rekam Jejak dan Kans Qatar di Piala Dunia?

Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab. Lalu aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

"Sepak bola menyatukan bangsa," kata Morgan Freeman.

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

Pesta dibuka dengan fragmen yang menceritakan sejarah Qatar sebagai sebuah negara. Di sana dikisahkan bagaimana negara kaya minyak itu dibangun atas menghormati persamaan hak dan saling menghormati.

Baca Juga:

Jungkook BTS Siap Nyanyikan 'Dreamer' di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Dalam pembukaan ini juga sempat diputar nyanyian resmi Piala Dunia dari tahun ke tahun. Upacara pembukaan semakin meriah dengan kehadiran personel BTS Jungkook.

Musisi asal Korea Selatan itu menyanyikan "Dreamers" yang menjadi salah satu lagu resmi Piala Dunia 2022. Kehadiran Jungkook pun sukses mengguncang Stadion Al Bayt. (*)

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 dan Badai Kontroversi

#Piala Dunia 2022 Qatar #Piala Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan