Piala AFF 2018, Mimpi yang Tak Tercapai Andik Vermansyah? Andik Vermansah. (Instagram Andik Vermansah)

Merahputih.com - Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah, memiliki mimpi untuk bisa membela Skuat Garuda di Piala AFF 2018. Tujuannya untuk membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara.

Pasalnya, Andik harus memupus mimpinya ketika membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2016. Saat itu, Timnas Indonesia kalah dari Thailand di laga final dengan agregat 3-2.

Andik sendiri gagal berlaga di babak final leg pertama sampai pertandingan berakhir, karena mengalami cedera. Saat itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pemain Kedah FA itu pun juga gagal tampil di final leg kedua saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Thailand di Stadion Rajamangala.

"Saya ingin mengulang sejarah kemarin, karena saya sedikit menyesal tidak ikut di final, padahal dari penyisihan sampai final ikut terus tetapi dikasih cedera, jadi masih punya ambisi ingin bawa Indonesia juara," kata Andik.

Andik Vermansah saat menjalani sesi latihan bersama Kedah FA. Foto: Facebook/Kedah FA

Untuk itu, Andik akan berjuang menunjukkan kemampuannya guna masuk skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Peluang itu terbuka lebar kala Andik masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia saat menahan imbang Hong Kong 1-1, pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) kemarin malam WIB. Dalam pertandingan tersebut, Andik baru dimainkan di babak kedua.

"Jujur saja tadi (pertandingan lawan Hong Kong) saya merasa canggung sekali. Meski saya sudah lama bermain di Timnas, tadi ada rasa canggung. Karena ini adalah perjudian karena sudah 2 tahun panggil dan tidak ke timnas, jadi ini perjudian. Saya tidak tahu ke depan bagaimana,tapi saya tetap berjuang," tutup mantan pemain Selangor FA dan Persebaya Surabaya tersebut.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste di Grup B. Skuat Garuda melawan Singapura pada laga perdana di Stadion National, 9 November mendatang. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH