PHRI Desak Anies Buka Restoran di Mal dan Hotel Saat PSBB Ketat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Perhimpunan hotel dan restoran Indonesia (PHRI) mendesak Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan untuk mengizinkan kembali restoran di mal dan hotel di tengah PSBB ketat.

Hal ini penting lantaran banyak usaha yang alami kerugian, hingga ada pengusaha yang menutup permanen tempat usaha restoran miliknya.

Baca Juga

Jika Operasi Yustisi Tak Efektif, Polisi Siap Ganjar Pelanggar Protokol Kesehatan Pakai UU

"Untuk itu kita mohon itu untuk diberikan izin kembali seperti pada psbb transisi," ujar Wakil ketua umum PHRI, Emil Arifin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/9).

Akibat kebijakan Pemprov DKI, ada pengusaha yang menjual restoran miliknya karena terus merugi.

"Karena restoran sudah banyak yang tutup permanen. Ada yang punya 50 restoran sekarang tinggal 20 saja, karena 30-nya tutup," paparnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kembali PSBB awal. (Foto: MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengumumkan kembali PSBB awal. (Foto: MP/Asropih)

Kondisi restoran terutama di mal dan hotel mengalami kerugian. Akibatnya terdapat banyak sekali pegawai hariannya yang dinonaktifkan.

"Karena rugi terus minus terus, kemaren baru transisi udah enak dikit, eh malah ditimpah lagi dan tidak ada kepastian kayak begini," ujarnya.

Baca Juga

Din Syamsuddin Minta Jokowi Dukung Kebijakan PSBB Total Anies

Pemprov DKI seharunya memberikan kepastian terhadap dunia usaha restoran di Jakarta. Anies mestinya tak perlu terlalu khawatir lantaran penerapan protokol kesehatan COVID-19 pasti dijalankan.

"Kalau yang di mall dan hotel itu kan ada potokol nya, dan kita juga punya potokol nya, jadi double penjagaannya," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH