Fashion

Pharrell Williams Jadi Direktur Kreatif Baru Louis Vuitton

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 16 Februari 2023
Pharrell Williams Jadi Direktur Kreatif Baru Louis Vuitton
Pharrell Williams ditunjuk sebagai direktur kreatif pakaian pria jenama Louis Vuitton. (foto: instagram_@louisvuitton)

JENAMA fesyen Prancis ternama Louis Vuitton telah menunjuk produser, rapper, penyanyi, dan penulis lagu peraih piala Grammy Pharrell Williams sebagai direktur kreatif pakaian pria mereka yang baru.

Merek mewah Prancis itu mengumumkan hal tersebut di Instagram setelah 16 bulan dari kematian desainer pakaian pria mereka sebelumnya, Virgil Abloh, pada 2021. Williams, kata jenama tersebut, dalam sebuah pernyataan 'merupakan seorang visioner yang alam semesta kreatif berkembang dari musik ke seni dan ke mode'. Ia disebut memantapkan diri sebagai ikon global budaya.

BACA JUGA:

Humanrace Skincare, Perawatan Kulit Ramah Lingkungan dari Pharrell Williams

Nama-nama lain yang muncul sebelumnya sebagai penerus Abloh termasuk desainer Inggris Grace Wales Bonner dan Martine Rose, serta desainer Amerika Telfar Clemens dan Colm Dillane atau lebih dikenal sebagai KidSuper. KidSuper beberapa bulan lalu diumumkan sebagai desainer tamu pertama untuk pakaian pria Louis Vuitton.

pharrell williams
Pharell Williams ditunjuk menggantikan Virgil Abloh. (foto: instagram_@louisvuitton)

Namun, pada akhirnya Williams yang mendapatkan apa yang dianggap sebagai salah satu peran direktur kreatif paling terkenal dalam dunia mode pria. Penunjukannya merupakan langkah besar pertama oleh kepala eksekutif baru Louis Vuitton, Pietro Beccari. Sang direktur eksekutif baru bergabung bulan lalu dengan LV setelah menjabat di jenama Dior .

Koleksi pertama Williams untuk Louis Vuitton akan diperlihatkan kepada dunia pada Juni selama pekan mode pria di Paris. Sebagai ikon gaya penentu tren di karpet merah, Williams telah menjalin hubungan dekat dengan jenama Chanel. Perannya sebagai brand ambassador untuk jenama itu bahkan diperpanjang pada Oktober lalu.

BACA JUGA:

Awet Muda ala Pharrell Williams dan Vivienne Westwood

Williams juga telah melakukan kolaborasi fesyen dengan berbagai jenama, seperti Moncler, Adidas untuk lini Stan Smith, dan dua proyek dengan Louis Vuitton, termasuk lini kacamata hitam aviator. Ia juga mendirikan lini streetwear Billionaire Boys Club dan IceCream serta lini perawatan kulit Human Race.

Sejak 2004, Williams telah bekerja secara konstan dengan Louis Vuitton. Baru-baru ini, dia menjalin kerja sama dengan pembuat perhiasan Tiffany & Company bersama Louis Vuitton Moet Hennessy, yang merupakan bagian dari Louis Vuitton khusus untuk barang-barang mewah para konglomerat. Selama pertunjukan pakaian pria pada Januari di Paris, pelantun Happy ini jarang tampil tanpa menggunakan kacamata hitam bertabur berlian Tiffany & Company. Kacamata yang sama juga ia kenakan ke acara Grammy.

pharrell williams
Pharrell Williams telah beberapa kali bekerja sama dengan LV. (foto: instagram_@louisvuitton)

“Saya senang menyambut Pharrell kembali ke rumah, setelah kolaborasi kami pada 2004 dan 2008 untuk Louis Vuitton. Kali ini sebagai direktur artistik pria kami yang baru,” kata Beccari dalam pernyataan merek tersebut di Instagram.

Pada akhirnya, penunjukan Pharrell Williams ke puncak pakaian siap pakai kelas atas mempertegas tren nyata di antara pembuat barang mewah untuk menempatkan masa depan mereka di tangan para selebritas terkenal, bukan desainer berdasarkan profesinya.(ahs)

BACA JUGA:

Kolaborasinya dengan Chanel Membuat Pharrell Williams Kalah Taruhan

#Selebritas #Fashion #Pharrell Williams
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan