Phantasm, Penjahat yang akan Menghantui Gotham Tahun Depan Phantasm Akan Menghantui Batman Tahun Depan (Foto: Screen Rant)

TAHUN 2020 hadir karakter penjahat bernama Phantasm dalam komik Batman. Komikus DC, Tom King membawa Phantasm kembali dari komik Batman/Catwoman sebelumnya. Tom King yang masuk DC sejak tahun 2016 itu, ikut dalam program DC Rebirth yang merupakan program pembuatan ulang komik DC agar dapat diterima oleh generasi saat ini.

1. Tom King melariskan komik DC

batman
Serial Batman/Catwoman yang digarap Tom King. (Foto: Screen Rant)

Banyak cerita yang dibuat oleh Tom King melariskan komik DC. Termasuk cerita Batman akan menikahi Catwoman. Tom King pernah berjanji akan merilis Dark Knight dalam 100 edisi, namun sayangnya hanya mampu diproduksi sampai 85 edisi. Rencana Tom King yang menghebohkan, ia menghentikan pembuatan seri Dark Knight dan mulai membuat seri terbaru, Batman/Catwoman.


2. Bruce akan bertunangan?

batman
Phantasm Dibawah Dua Alter Ego (Foto: Screen Rant)

Phantasm akan muncul kedalam komik Batman/Catwoman tersebut sebagai pelengkap yang meramaikan Gotham city. Andrea Beaumount yang kerap menjadi alter ego sebagai Phantasm tersebut adalah satu-satunya anak kandung dari Carl Beaumount. Ayahnya adalah kriminal yang tidak tahu kalau anaknya Andrea telah bertunangan dengan Bruce Wayne.


3. Cinta dan balas dendam

batman
Antara Cinta dan Balas Dendam (Foto: Screen Rant)


Namun malapetaka terjadi ketika Carl yang menyamar menjadi Phantasm ternyata tewas di tangan Batman. Ini yang kemudian membuat Andrea mencari jalan untuk membalaskan kematian ayahnya. Kemudian Andrea mengambil perannya sebagai Phantasm. Ia mengetahui bahwa Batman tersebut adalah Bruce Wayne. Ia juga mengetahui hubungan antara Batman dan Catwoman di belakangnya. Cerita balas dendam dan cinta yang kandas tersebut meramu jalan cerita komik itu.

Kira-kira mungkin enggak ya Phantasm datang ke film Batman yang akan diperankan oleh Robert Pattinson? (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH