Peugeot Motorcycles Kembali Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 17 Februari 2023
Peugeot Motorcycles Kembali Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia
Peugeot bawa Django 150 di pasar Indonesia. (Foto: Instagram/moto8indonesia)

PRODUSEN otomotif asal Prancis Peugeot Motorcycles kembali menancapkan benderanya di pasar otomotif Indonesia melalui Moto8 Group sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) Peugeot di Indonesia.

Dikutip dari Antara, Kamis (16/2), kembalinya kendaraan roda dua Peugeot di pasar Indonesia, masih mengandalkan Django yang legendaris dari merek tersebut dan dinilai sangat cocok dengan karakter dan selera konsumen Indonesia.

"Peugeot Django merupakan model yang paling diminati di pasar Indonesia. Terbukti, populasi Django di Indonesia masih menjadi yang terbesar dibandingkan model-model lainnya," kata Marketing Head Moto8 Group Firstio Dhenoviasa dalam keterangan resminya.

Karena itu, untuk saat ini pihak Moto8 yakin bahwa model Django tetap memiliki penggemar sehingga akan memboyong model-model lain ke pasar Indonesia.

Baca juga:

Mengintip Motor Triumph Scrambler James Bond Skala 1: 12

View this post on Instagram

A post shared by moto8 (@moto8indonesia)

Firstio Dhenoviasa menjelaskan bahwa dipilihnya Django sebagai jagoan Peugeot untuk pasar Indonesia, karena memiliki karakter yang kuat, serta kepribadian menarik, sangat sesuai untuk kaum urban, serta generasi muda yang aktif.

Peugeot Django memiliki desain retro yang sangat cocok untuk mereka yang ingin tampil beda. Skuter metik premium ini memiliki keunggulan mulai dari segi desain, kenyamanan berkendara, ergonomis, hingga kapasitas bagasi luas untuk mendukung aktivitas harian.

Firstio menyatakan bahwa ruang penyimpanan yang berada di bawah jok itu dapat diisi oleh helm dan juga barang keperluan sehari-hari dari penggunanya. Ia juga menjabarkan bahwa kendaraan metik premium ini hadir dengan dua box pada bagian depan yang dapat dikunci.

Box di Django memiliki kegunaan untuk menyimpan barang-barang kecil. Untuk box bagian kiri, digunakan untuk pengisian bahan bakar dan yang di sebelah kanan dilengkapi soket 12V untuk mengisi daya ponsel.

Untuk mempertegas kesan premium, Peugeot Django juga sudah dilengkapi dengan lampu LED di depan dan belakang. Posisi berkendara juga didesain memberikan kenyamanan untuk berbagai postur orang, baik dengan tubuh tinggi besar maupun tubuh mungil.

Selain itu, skuter metik premium ini juga sudah dilengkapi dengan panel instrumen yang mengkombinasikan gaya analog dan digital, didukung layar LCD yang menampilkan beragam informasi.

Untuk bersaing di pasar skuter premium, Peugeot Django dibekali dengan mesin Easymotion 150 cc satu silinder 4 tak, injeksi, dan berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,5 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11,2 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga:

Sepeda Motor Tertua di Dunia Terjual Rp 3 Miliar

Django juga sudah dilengkapi dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan di bagian belakang menggunakan sokbreker absorber. Ban depan menggunakan ukuran 120/70 dan belakang 120/70. Keduanya mengusung velg ukuran 12 inci dengan desain unik yang mempertegas penampilan retronya.

Sistem pengereman, Peugeot Django sudah dibekali dengan cakram berukuran 200 mm di bagian depan. Sedangkan bagian belakang memakai cakram 190 mm. Sistem pengeremannyapun sudah dilengkapi dengan teknologi ABS.

Di Indonesia, Django hadir dengan varian warna Milky White, Adventure Green, dan Racing Green. Tersedia juga pilihan kombinasi dua warna (two tone) yakni Ink Black & Mad Black, Milky White & Deep Ocean Blue, serta Dragon Red & Milky White.

Peugeot Motorcycles Indonesia memiliki showroom resmi di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Django dijual dengan harga sekitar Rp65 juta, on the road Jabodetabek. (kna)

Baca juga:

Hadir di IIMS 2023, Yadea Siap Meramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

#Otomotif #Motor #Peugeot
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan