Petugas Imigrasi Gelar Razia di Kawasan Elit Cimanggis

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Sabtu, 12 Maret 2016
Petugas Imigrasi Gelar Razia di Kawasan Elit Cimanggis
Petugas Imigrasi, Dudi Iskandar & Bambang Ketua RT, Depok, Sabtu (12/3). (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansyah)

MerahPutih Nasional - Berdasarkan banyaknya laporan warga, Petugas Imigrasi Kota Depok menggelar razia warga negara asing (WNA) di salah satu kawasan elit yang berada di daerah Cimanggis. Dari razia tersebut tercatat, ada satu cluster dengan penghuni sekitar 120 WNA yang mayoritas berasal dari Korea Selatan.

"Razia ini berkat laporan warga yang di daerahnya banyak orang asing. Mereka tidak pernah ada sosialisasi, cenderung tertutup, dan mereka sudah menduga ada yang tidak beres," ucap Dudi Iskandar selaku Kepala Imigrasi Kota Depok, di perumahan elit Cimanggis, Depok, Sabtu (12/3).

Dari gelaran razia tersebut, tambah Dudi, pihak Imigrasi Kota Depok menemukan banyak identitas yang tidak sesuai denhan domisili. "Sampai sekarang, kami banyak menemukan yang tidak sesuai domisili," tambahnya.

Mengenai ihwal tersebut, Bambang selaku ketua RT setempat mengatakan bahwa meningkatnya aktivitas mereka (WNA Korsel) semakin membuat resah warga. "Mereka tidak ada sosialisasi terhadap warga sekitar. Mereka bahkan tidak ada yang mengenal saya dan ketua RW. Sudah lama dan kami sudah mulai resah," timpal Bambang.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian besar WNA di cluster tersebut akan ditindaklanjuti mengenai proses domisilinya. "Kami sangat senang warga mau kooperatif dengan petugas, sehingga proses razia berjalan lancar. Untuk tindakan selanjutnya, hari Senin besok, mereka yang terjaring razia akan mengurus di Kantor Imigrasi Kota Depok," tutup Dudi. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Razia, Polisi Bekuk Bandar Narkoba
  2. Keperluan Autopsi, Jasad Rico Dievakuasi Ke RS Polri
  3. Polisi Baku Tembak dengan Pengedar Narkoba di Johar Baru
  4. Pasca Razia FPI, Aktivitas di Taman Ismail Marzuki Kembali Normal
  5. Masyarakat Dukung Razia Kendaraan Umum Tak Layak Operasi
#Razia Polisi #Imigrasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan