Petugas Gabungan Amankan 32 PSK di Sunter

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 20 Januari 2018
Petugas Gabungan Amankan 32 PSK di Sunter
Razia PSK. Foto: ist

MerahPutih.com - Sebanyak 100 petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, Dishub, TNI/Polisi, Sudin Sosial mengamankan sekitar 32 wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) sedang berdandan menor di cafe kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (20/1) dinihari.

Selain PSK razia itu juga menyasar pada kepemilikan minuman keras dan penyalahgunaan narkoba. Petugas menyasar lima cafe yang berada di sisi selatan Danau Sunter.

Puluhan wanita berdandan menor yang berada di kafe pun langsung diperiksa identitasnya. Mereka lalu diangkut dengan menggunakan kendaraan operasional Dinas Sosial DKI Jakarta. Mereka juga harus menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan razia digelar untuk menjawab aspirasi masyarakat yang mengeluh karena diduga banyaknya PSK, peredaran narkoba dan minuman keras di kawasan Danau Sunter.

"Selain itu kegiatan razia gabungan malam ini juga sebagai bagian dari penataan Danau Sunter menjelang Festival Danau Sunter pada Februari mendatang," kata Junaedi di Jakarta , Sabtu (20/1).

Junaedi menuturkan,dalam razia tersebut sedikitnya ada 32 wanita yang berhasil diamankan petugas. Junaedi mengaku, sebanyak 24 wanita di antaranya memiliki KTP DKI Jakarta dan delapan lainnya tidak memiliki kartu identitas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko menambahkan seluruh wanita yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 di Ceger, Cipayung. Jika ternyata bukan PSK, maka mereka diperbolehkan pulang.

"Nantinya semua kita lakukan proses assesment. Jika terbukti sebagai PSK maka akan dilakukan pembinaan di dalam panti," ungkap Aji (Asp)

#PSK #Razia Kepolisian
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan