Petualangan ‘Enola Holmes’ Siap Tayang di Netflix 23 September

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 22 Agustus 2020
Petualangan ‘Enola Holmes’ Siap Tayang di Netflix 23 September
Akan diperankan oleh Millie Bobby Brown. (Foto: Collider)

KAMU mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama belakang dari film ini. Ya, Holmes. Enola Holmes merupakan adik dari detektif fiksi paling populer di dunia, yakni Sherlock Holmes. Karakter fiktif karya Sir Arthur Conan Doyle itu memang tidak pernah gagal membuat penasaran para penontonnya. Kali ini, sang adik juga akan melewati petualangan misteri yang tidak kalah seru.

Mengutip Metro, Enola Holmes didasari oleh novel yang ditulis oleh Nancy Springer. Secara spesifik, seri novel itu menceritakan petualangan Enola sebagai anak bungsu di keluarga Holmes yang terkenal cerdas. Enola Holmes nantinya akan menceritakan sebuah kisah petualangan misteri yang memperkenalkan kompetisi paling sengit antara detektif terhebat di dunia.

Baca juga:

Ini 3 Baju Terbaik Dari Koleksi Pull&Bear X Netflix Sex Education

Akan tayang di Netflix pada 23 September. (Foto: Metro)
Akan tayang di Netflix pada 23 September. (Foto: Metro)



Film ini mengambil latar belakang di Inggris pada 1884, ketika dunia sedang berada di ambang perubahan besar, seorang gadis yang baru berulang tahun ke-16 berama Enola Homes mendapati bahwa ibunya telah menghilang. Sang ibu meninggalkan berbagai hadiah yang aneh, namun tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kemana dan mengapa ia pergi.

Setelah sebelumnya menikmati masa kecil yang penuh keceriaan, kini Enola harus berada di bawah asuhan kedua kakaknya, Sherlock dan Mycorft, yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya dan bertekad mengirimkan Enola ke sebuah sekolah yang mendidik para wanita muda.

Baca juga:

Wajib Nonton deh, 4 Film Terlucu Stephen Chow

Karena menolak keinginan sang kakak, Enola pun melarikan diri untuk mencari ibunya di London. Saat dalam perjalanan, ia mendadak terlibat dalam sebuah misteri yang berkaitan dengan seorang bangsawan muda yang juga sedang melarikan diri.

Merupakan adik dari Sherlock Holmes. (Foto: Collider)
Merupakan adik dari Sherlock Holmes. (Foto: Collider)

Tanpa disadari, insting detektif Enola pun bekerja secara luar biasa ketika ia mencoba mengungkap sebuah konspirasi yang mengancam sejarah, bahkan mengalahkan kakak lakinya yang merupakan seorang detekfi ternama.

Film ini disutradarai oleh Harry Bradbeer dan ditulis oleh Jack Thorne. Adapun beberapa bintang yang terlibat, seperti Millie Bobby Brown, Henry Cavill, Sam Claflin, Helena Bonham Carter, Louis Partridge, dan masih banyak lagi. Film ini pun berhasil membuat Netflix mengadaptasi novel tersebut menjadi film dan akan tayang pada 23 September 2020 mendatang. (and)

Baca juga:

Tiga Film Komedi Terbaik Ini Siap Mengocok Perut di Akhir Pekan

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan