Petr Cech Resmi Berkostum Arsenal

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 30 Juni 2015
Petr Cech Resmi Berkostum Arsenal
Petr Cech (Foto: Official Arsenal FC)

MerahPutih Sepak Bola - Kiper internasional Republik Ceko, Petr Cech akhirnya secara resmi berkostum Arsenal di musim ini. Arsenal mengumumkan kiper barunya tersebut melalui laman resmi klub. Kiper berusia 33 tahun itu didatangkan ke Emirates Stadium untuk kontrak jangka panjang.

Cech akan menerima bayaran sebesar £100 ribu atau sekitar 2 miliar rupiah per pekan, yang menjadikannya pemain dengan gaji termahal di klub bersama Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Kiprahnya bersama Chelsea selama 11 musim, Cech sudah mempersembahkan segudang gelar.

Cech berhasil memenangkan 4 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, 4 gelar Piala FA dan 3 trofi Piala Liga. Prestasi inilah yang membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger tak ragu untuk memboyong Cech.

Keputusan Cech untuk bergabung ke Emirates Stadium dipercaya karena dua alasan. Pertama adalah kebutuhan bermain reguler, seturut dengan tersingkirnya ia dari skuat reguler karena Thibaut Courtois. Kedua adalah faktor keluarganya, yang mengaku sudah sangat nyaman menetap di London.

Kapten Republik Ceko ini diporyeksikan sebagai kiper utama The Gunners musim depan, menggeser David Ospina dan Wojciech Szczesny. Nama pertama dirumorkan bakal segera dijual, sementara nama yang disebut terakhir akan dipertahankan sebagai pelapis, lantaran statusnya yang homegrown.

"Petr Cech adalah pemain yang selalu saya kagumi sejak lama dan saya sangat senang ia memutuskan bergabung dengan kami," ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger, di situs resmi klub.

"Selama bermusim-musim, ia telah membuktikan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dan kehadirannya akan menambah kekuatan skuad kami," pelatih 65 tahun itu memungkasi.

Baca Juga:

Real Madrid Bidik Gelandang Lazio

AC Milan Pantau Status Aymen Abdennour di AS Monaco

El Shaarawy: Andrea Bertolacci dan Sinisa Mihajlovic Bakal Mengubah Milan

Louis van Gaal Lebih Unggul Dibanding Alex Ferguson?

Mario Gomez Masuk Daftar Buruan Liverpool

#Premier League #Transfer Pemain #Arsenal #Petr Cech
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan