Petr Cech Gantung Sarung Tangan Akhir Musim Ini Petr Cech

MerahPutih.com - Petr Cech mengumumkan gantung sarung tangan pada akhir musim ini. Keputusan untuk pensiun disampaikannya melalui akun Twitter miliknya, @PetrCech, Selasa (15/1)

"Ini adalah musim ke-20 saya bermain sebagai pemain profesional dan sudah 20 tahun sejak saya saya menandatangani kontrak profesional pertama. Jadi, saya rasa ini waktu yang tepat untuk mengumumkan saya akan pensiun," cicit Cech.

Karier Cech dimulai pada 1999 di Chmel Blsany. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Sparta Prague. Pada musim 2002-2004, Cech memilih bermain di Prancis bersama Rennes.

Penampilan Cech membuat Chelsea kepincut. Akhirnya, pada tahun 2004, Cech resmi menjadi bagian dari The Blues. Selama 11 tahun di Stamford Bridge, Cech mengantarkan klub tersebut meraih gelar Premier League (4 kali), FA Cup (4 kali), Piala Liga (3 kali), Liga Champions dan Liga Europa

"Saya sudah bermain selama 15 tahun di Liga Inggris dan telah memenangkan semua gelar yang tersedia. Saya pikir saya telah mencapai segala kesuksesan," ujar Cech.

Petr Cech

Selepas dari Chelsea, penjaga gawang Republik Ceska ini memilih bergabung dengan Arsenal pada 2015. Bersama The Gunners, Cech mempersembahkan gelar Piala FA pada musim 2016-17.

Sayangnya, kehadiran Bernd Leno musim ini membuat posisinya tergusur. Kontrak Cech bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2019. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH