K-Pop

Petisi Pembubaran BTS disetujui Ribuan Warganet

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 11 Oktober 2018
Petisi Pembubaran BTS disetujui Ribuan Warganet
BTS (Foto: AllKpop)

KITA ketahui bersama Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan sebutan BTS adalah boyband asal Korea Selatan yang amat terkenal. Ia bahkan sempat beberapa kali menduduki puncak tangga lagu Billboard mengalahkan musisi dunia lainnya.

Sayang, kesuksesan grup yang berada pada naungan label rekaman Big Hit Entertainment itu tak disukai oleh sebagain orang. Seorang pengguna bernama Naver membuat petisi di situs milik pemerintah Korea Selatan, Cheong Wa Dae.

Naver tak memberikan penjelasan terperinci mengapa ia membuat petisi tersebut. Pada laman petisi hanya bertuliskan "BTS diminta bubar, setelah diberikanan duduk di peringkat 1 US Billboard."

Petisi untuk membubarkan BTS (Sumber: www1.president.go.kr)
Petisi untuk membubarkan BTS (Foto: www1.president.go.kr)

Meski terkesan hanya candaan, yang mendukung petisi tersebut ternyata tidak sedikit. Tercatat sebanyak 3.598 telah menyetujuinya. Petisi ini sendiri sudah dimulai tanggal 25 September lalu dan berakhir pada 25 Oktober mendatang.

Di tahun ini nama BTS memang melambung tinggi. Grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, dan Jungkook bahkan menjadi cover majalah TIME dan menyebutnya sebagai next generation leaders.

BTS jadi cover Majalah TIME (Sumber: ist)
BTS jadi cover Majalah TIME (Foto: ist)

Hal yang memuat kami unik adalah karena kami sangat memahami pentingnya kerjasama tim. Ddan itu mempengaruh aktivitas kamis ecara positif," ujar BTS seperti dilansir TIME.

Bukan hanya itu, boyband BTS mencetak sejarah dengan berbidato di sidang umum PBB ke-73 di New York. Di sana mereka berbicara selama tiga menit dapa peluncuran Generation Unlimited, sebuah kemitraan baru untuk mempromosikan pendidikan, pelatihan dan pekerjaan bagi pemuda dunia. (yani)

#BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan