Petisi Hilangkan Amber Heard dari 'Aquaman 2' Capai 2,6 Juta Tanda Tangan Amber Heard diminta publik keluar dari 'Aquaman 2'. (Foto: Instagram/@amberheard)

PETISI untuk meminta agar Amber Heard dihilangkan dari Aquaman 2 telah mencapai lebih dari 2,6 juta tanda tangan, Sabtu (30/4), di tengah memanasnya sidang kasus pencemaran nama baik antara sang aktris dan Johnny Depp. Petisi tersebut dimulai sejak 2020 saat Depp dihapus dari daftar pemeran Fantastic Beats.

Mengutip laman Insider, pada minggu ketiga persidangan yang penuh kontroversi, petisi tersebut meminta eksekutif Warner Bros. Entertainment agar melakukan hal yang benar dengan 'menghapus' Heard dari sekuel Aquaman yang secara resmi berjudul Aquaman and the Lost Kingdom.

Heard berperan sebagai karakter Mera dalam film tersebut. Petisi itu berbunyi, Amber Heard telah terungkap sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga terhadap Johnny Depp. Petisi tersebut juga menuduh bahwa sejak perceraian keduanya, Heard secara sistematis telah menghancurkan karier Depp di Hollywood.

Baca juga:

Amber Heard Konfirmasi Hadir dalam Aquaman 2

Amber Heard sebagai karakter Mera dalam film Aquaman. (Foto: Warner Bros.)

Heard diketahui membuat sejumlah insiden palsu di mana sebetulnya ia adalah pelaku utama dalam kasus kekerasan terhadap Depp. Petisi tersebut juga menambahkan bahwa kekerasan dalam rumah tangga terhadap laki-laki harus diakui, dan tindakan tegas harus diambil untuk mencegah pelaku melakukan hal serupa di industri hiburan.

Adalah penulis dan seniman Jeanne Laraon yang membuat petisi tersebut dan menargetkan tiga juta tanda tangan. Change.org mencatat bahwa jika petisi tersebut berhasil mencapai tujuannya maka akan menjadi salah satu protes terbanyak yang mendapat tanda tangan di situs tersebut.

Heard dan Depp diketahui berpisah pada 2016. Setelah itu Heard menulis sebuah artikel opini untuk The Washington Post pada 2018, artikel yang menggambarkan dirinya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga:

Amber Heard 'Dipaksa' Warganet Keluar dari Aquaman 2

Amber Heard bercerai dengan Johnny Depp pada 2016. (Foto: Instagram/@amberheard)

Depp kemudian menggugat Heard atas artikel tersebut dan menuduh sang aktris melakukan pelecehan fisik dan verbal terhadapnya. Heard membantah tuduhan dan menggugat balik, menuduh bahwa Depp melecehkannya secara fisik saat berada di bawah pengaruh obat-obatan dan alkohol.

Kasus tersebut memang cukup menghancurkan karir Depp di Hollywood, seperti dihapusnya nama Depp dari daftar pemeran film Fantastic Beast, hingga diputusnya perjanjian kerja sama Depp dengan Disney untuk sekuel terbaru Pirates of the Caribbean.

Pada Juli 2021, produser Aquaman and the Lost Kingdom Peter Safran mengadakan protes atas dihapusnya Heard dari podcast 'Hero Nation'. Dirinya juga menegaskan timnya tak akan bereaksi terhadap tekanan penggemar yang hanya berdampak kecil terhadap keputusan untuk mempertahankan Heard dari sekuel Aquaman. (waf)

Baca juga:

‘Aquaman 2’ Resmi Punya Judul Baru

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
5 Kejadian Menarik di Oscar 2022
ShowBiz
5 Kejadian Menarik di Oscar 2022

Oscar 2022 meninggalkan kesan beragam.

Tren Penggunaan Drone di 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Tren Penggunaan Drone di 2022

Bisnis drone akan menjadi sesuatu yang tak terelakkan di masa depan.

Toyota C+ Walk T, Tidak Perlu Lelah Berjalan
Fun
Toyota C+ Walk T, Tidak Perlu Lelah Berjalan

Skuter elektrik untuk memudahkan mobilitas umum dalam melakukan perjalanan di dalam ruangan dan dilengkapi sensor pendeteksi periferal.

Kolaborasi Dua Ikon Minuman Dunia
Fun
Kolaborasi Dua Ikon Minuman Dunia

Koktail populer di kalangan clubber.

Ayah, Jangan Lupa Dudukan Anak pada Car Seat
Fun
Ayah, Jangan Lupa Dudukan Anak pada Car Seat

Car seat atau kursi keselamatan anak adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi anak-anak saat mereka berada di dalam mobil.

Tesla Siap Bikin Robot Mirip Manusia
Fun
Tesla Siap Bikin Robot Mirip Manusia

Musk memamerkan rancangan robot ini.

Dikta Bagikan Tips Mencari Pasangan Sefrekuensi di Aplikasi Kencan Online
Fun
 Michelle Joan Curhat Sulitnya Move On di Single 'Susah Payah'
ShowBiz
Michelle Joan Curhat Sulitnya Move On di Single 'Susah Payah'

Pembuktian pelebaran sayap ke dunia tarik suara.

Ledakan Satelit Rusia Sisakan Puing Berbahaya di Angkasa Luar
Fun
Ledakan Satelit Rusia Sisakan Puing Berbahaya di Angkasa Luar

Satelit milik Rusia meledak karena sebuah rudal.