Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak Tutup Usia

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 Agustus 2018
Petinju Pelatnas Asian Games 2018 Valentinus Nahak Tutup Usia

MerahPutih.com - Kabar duka mendatangi dunia olahraga. Petinju Indonesia, Valentinus Nahak, menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang menghadapi kanker getah bening di di Rumah Sakit Sanglah, Bali, Kamis (2/8). Sebelum sakit, Valentinus merupakan atlet yang dipersiapkan tampil pada Asian Games 2018.

Kondisi Valentinus semakin memburuk dalam beberapa waktu terakhir sehingga harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sanglah, Bali. Tubuhnya yang kekar perlahan mulai berubah karena termakan penyakit.

Sebelum sakit, Valentinus sempat tampil pada test event Asian Games 2018. Namun, kondisinya menurun saat Ramadhan 2018 atau tepat sepekan sebelum Idul Fitri.

Petinju Valentinus Nahak saat masih sakit

Kabar berpulangnya Valentinus disampaikan peraih medali emas SEA Games 2011, Julio Bria. Valentinus merupakan adik kandung dari Bria.

"Indonesia kehilangan petinju potensial. Saya ikut berduka cita atas meninggalnya Valentinus Nahak. Saya dihubungi Julio Bria yang mengabarkan Stevanus sudah meninggal dunia," ujar Hendrik Simangunsong yang juga merupakan mantan juara tinju Asia.

Valentinus Nahak. Foto: Kemenpora

Ucapan duka cita juga disampaikan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lewat akun media sosial, Kemenpora menyamapaikan rasa sedih yang mendalam.

"Berita duka, telah meninggal petinju terbaik Pertina Bali Valentinus Nahak pada hari Kamis pukul 19.35 di RS Sanglah, Bali. Indonesia kehilangan salah satu petinju terbaik dengan meninggalnya Valentinus Nahak. Selamat jalan Valen, semangat olahraga-mu tidak akan pernah kami lupa," tulis akun media sosial Kemenpora RI. (*/Bolaskor)

#Asian Games 2018 #Petinju Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan