Petinggi NasDem Kompak Bantah Surya Paloh Dukung Anies di Pilpres 2024 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ketum NasDem Surya Paloh (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Para petinggi NasDem membantah Ketua Umum Surya Paloh sudah menyatakan dukungan terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kepada wartawan, Ketua DPP Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik, Willy Aditya, membantah pertemuan Surya Paloh dan Anies kemarin membahas pencalonan Pilpres 2019. Menurut dia, pertemuan itu hanya bentuk apresiasi Partai NasDem terhadap Anies yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Di Mata Surya Paloh, Nilai Anies Pimpin Jakarta Masih 5

"Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju," kata Willy, saat dikonfirmasi, Kamis (25/7).

Willy menjelaskan Anies merupakan salah satu inisiator terbentuknya ormas Nasional Demokrat sehingga pertemuan kemarin bukan hal yang aneh. "Jadi, Pak Anies minta ke Pak Surya untuk bisa bertemu sebagai orang yang dulu juga pernah sama-sama mendirikan ormas Nasional Demokrat," imbuh dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

Klarifikasi lainnya disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem Johnny G Plate. Menurut dia, kabar yang beredar soal Ketum NasDem mendukung Anies di Pilpres 2019 hanyalah kesalahan interpertasi dari media.

Baca Juga: Ketum NasDem Surya Paloh Dukung Anies Maju Pilpres 2024

Johnny menceritakan saat itu awak media pun bertanya soal peluang Anies didukung pada 2024, yang dijawab Surya, boleh saja tapi bergantung kinerja. Artinya, lanjut dia, tidak ada pernyataan Surya yang menyatakan secara tegas dukungan Nasdem ke Anies untuk Pilpres 2024.

"Sekarang pilpres saja belum dilantik. Enggak ada ngomong gitu (NasDem dukung Anies). Kalau mau ditanya bagaimana pelantikan presiden, bagus hebat. kok ngomong 2024, yang ini saja belum dilantik," tutup petinggi NasDem itu. (Knu)

Baca Juga: Anggap Adik, Surya Paloh Masukkan Anies ke Keluarga Besar NasDem


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH