Kasus Korupsi

Lagi, Petinggi BUMN Kena OTT KPK

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 03 September 2019
Lagi, Petinggi BUMN Kena OTT KPK
KPK (Antara)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (3/9) di Jakarta. Dalam operasi senyap ini tim penindakan lembaga antirasuah diduga menangkap pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, OTT tersebut berkaitan dengan dugaan suap distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN bidang perkebunan‎.

Baca Juga:

OTT Bupati Muara Enim, KPK Sita Duit 35 Ribu Dolar AS

"OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," ‎kata Febri saat dikonfirmasi, Selasa (3/9) malam.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: kpk.go.id)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: kpk.go.id)

Sebelumnya, tim sudah lebih dulu menggelar OTT di Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan, pada ‎Senin, 2 September 2019, sore. Dalam operasi senyap tersebut tim mengamankan Bupati Muara Enim, H Ahmad Yani dan tiga orang lainnya.

"Kegiatan untuk perkara pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim yang diduga terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel," ujar Febri.

Baca Juga:

OTT Bupati Muara Enim Diduga Terkait Suap Proyek di Dinas PU

Lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs itu berencana mengumumkan dua giat penindakan di Sumsel dan Jakarta tersebut pada malam hari ini. ‎

"Malam ini KPK akan mengumumkan hasil dua OTT yang secara paralel dilakukan di Sumsel dan Jakarta," pungkas Febri. (Pon)

Baca Juga:

Gelar OTT, KPK Tangkap Anak Buah Rini Soemarno

#Febri Diansyah #Komisi Pemberantasan Korupsi #Korupsi BUMN #Ott Kpk #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan