Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Juarai WTA Copa Colsanitas 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 12 April 2022
Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Juarai WTA Copa Colsanitas 2022
Aldila Sutjiadi berhasil juarai WTA 250 Copa Colsanitas 2022. (Foto: WTA)

MerahPutih.com - Aldila Sutjiadi petenis putri asal Indonesia berhasil meraih gelar juara ganda turnamen WTA Copa Colsanitas yang diadakan di Bogota, Kolombia, Sabtu (9/4/2022) waktu setempat. Dirinya berduet dengan petenis putri Australia Astra Sharma.

Keduanya menampilkan performa apik hingga berhasil mengalahkan pasangan Emina Bektas dari Amerika Serikat dan Tara Moore dari Inggris pada babak final. Aldila/Sharma berhasil melalui laga ketat super tie break yang berlangsung selama satu jam 38 menit dengan skor akhir 4-6-6-4 (11-9).

Mengutip dari Antara, Selasa (12/4), Ketua Umum Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Rildo Anwar mengatakan gelar WTA ini merupakan perdana bagi atlet yang akrab disapa Dila tersebut setelah tampil sebagai runner up WTA 125 sebanyak dua kali pada 2021 lalu di Charleston dan Midland.

Baca juga:

Roger Federer Melaju Ke Final Setelah Taklukan Petenis Ceko

Aldila Sutjiadi bersama rekan ganda putrinya Astra Sharma dari Australia. (Foto: WTA)

Tahun lalu Dila gagal dengan pasangan yang berbeda dalam dua laga final ganda WTA 125. Kini setelah memenangi WTA 250 peringkat ganda Dila langsung meroket naik hingga menembus Top WTA yang bertengger di posisi ke-86 dunia.

DIla mengaku lega setelah mencetak diri sebagai juara turnamen yang diselenggarakan oleh asosiasi tenis putri tingkat dunia tersebut. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya Dila turut mengucapkan apresiasi mendalam kepada para rekan yang telah membantunya melewati tahap membanggakan ini.

"Terima kasih @astrasharma telah bermain bersama saya di Bogota. Itu sangat menyenangkan," bunyi keterangan yang ditulis Dila sambil mengimbuhkan emoji api membara pada unggahan ulang foto WTA.

Baca juga:

Forbes Nobatkan Roger Federer Atlet Berpenghasilan Tertinggi Sedunia 2020

Dila dan Sharma bawa pulang hadiah senilai 12.000 dolar AS setara dengan Rp 175 juta. (Foto: WTA)

Tentu keluar sebagai juara turnamen WTA 250 juga menambah pundi-pundi uang bagi Dila dan Sharma. Keduanya keluar sebagai juara dan membawa pulang total hadiah uang senilai 12.000 dolar AS atau setara dengan Rp175 juta.

Piala yang diraih di ibukota Kolombia diharapkan dapat menjadi modal yang baik bagi Dila untuk membela tim Indonesia pada fase grup Asia Oseania Piala Billie Jean King di Turki pekan depan. (waf)

Baca juga:

Rafael Nadal Rebut Gelar Juara Barcelona Terbuka ke-10 Kalinya

#Tenis
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan