Petasan Diduga dari Lembaran Al-Qur'an di Tangerang, Polisi Turun Tangan

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 13 September 2021
Petasan Diduga dari Lembaran Al-Qur'an di Tangerang, Polisi Turun Tangan
Ilustrasi petasan. Foto: YouTube@Harajaki trik

MerahPutih.com - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sobekan kertas yang diduga terbuat dari Al-Qur'an. Polisi pun langsung turun tangan mengusut kejadian ini.

Peristiwa ini terjadi di Parung Serab, Ciledug, Tangerang. Sebelumnya, petasan itu diledekkan dalam sebuah acara pernikahan warga pada Sabtu (11/9).

Baca Juga

Buntut Ledakan Petasan di Jateng, Ketua DPD Minta Masyarakat Hindari Aktivitas Berbahaya

Setelahnya petasan dinyalakan yang kemudian diketahui petasan itu terbuat dari lembaran Al-Qur'an. Masyarakat yang mengetahui langsung mengais sobekan kertas dari tanah.

"Kami masih telusuri terkait video viral petasan dengan kertas Alquran," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim kepada wartawan, Senin (13/9).

Abdul Rachim mengatakan, kejadian ini pertama kali ditemukan dan di ketahui oleh saksi setelah acara pernikahan dan pemasangan petasan.

Ilustrasi petasan. Foto: Pixabay/zzzvector

Dia menyebut hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya dugaan tindak pidana.

"Sementara masih diselidiki. Kami sudah memeriksa tiga saksi yang berada di tempat kejadian perkara," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, petasan itu diperoleh dari sebuah toko dengan pemilik berinisial A yang beralamat di Kampung Kebon Manggis, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren.

“Petasan tersebut dibeli dengan harga Rp120 ribu pada Jumat (10/9) oleh saudara H. Kejadian ini pertama kali ditemukan dan diketahui saksi setelah acara pernikahan dan pemasangan petasan di alamat TKP,” katanya. (Knu)

Baca Juga

Warga Yogyakarta dilarang Main Petasan Saat Malam Takbiran

#Petasan
Bagikan
Bagikan