Pesta Sabu Kapolsek Kebayoran Baru Bikin Malu Polri Ilustrasi sabu-sabu (ANT)

MerahPutih.com - Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah resmi dicopot dari jabatannya kerena terbukti mengkonsumsi narkoba. Bahkan, saat inspeksi mendadak (sidak) ditemukan narkoba jenis sabu di ruang kerjanya.

"Terkait narkoba, makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edy Pramono di Jakarta, Kamis (21/11).

Baca Juga:

Belum Setahun, Ini 10 Artis yang Tersangkut Kasus Narkoba

Kapolda mengaku kasus yang menimpa anak buahnya itu sudah terjadi beberapa bulan lalu. Kala itu, lanjut dia, saat ruangan Benny digeledah benar ditemukan barang haram narkoba.

"Di kantornya. Kita melakukan kegiatan sidak di sana. Oleh karena itu, kita lihat hasil pemeriksaannya kalau dia melewati batas tentunya kita lakukan pidana nanti," tutur jenderal polisi bintang dua itu.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (MP/Asropih)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (MP/Asropih)

Namun demikian, Gatot mengaku lupa narkoba jenis apa yang dikonsumsi. Kapolda menegaskan apapun jenisnya Benny akan ditindak karena yang dilakukan sangat memalukan institusi Polri.

Baca Juga:

Kapolri Copot Wadir Narkoba Polda Kalbar Pembawa Sabu

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan Benny positif mengkonsumsi sabu dari hasil tes urine. "Pada saat itu, positif empat paket sabu berada di ruangan kantor (Kapolsek Kebayoran Baru," tegas dia.

Hingga kini, lanjut Yusri, kasus masih ditangani Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangani kasus pidananya. Sementara untuk kode etik ditangani Propam Polda Metro Jaya.

"Sudah dilakukan pencopotan oleh Pak Kapolda dan secara pidana diproses oleh Narkoba Polda dan itu akan ada kode etik sendiri," tutup polisi berpangkat melati tiga itu. (Knu)

Baca Juga:

BNN Ikut Garap Kasus Pesta Sabu Andi Arief


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH