"Pesta Kopi Mandiri", Perayaan bagi Wirausaha dan Pencinta Kopi Para pejabat yang hadir di "Pesta Kopi Mandiri". (Foto: MP/Amsal Chaniago)

PESTANYA para wirausaha dan pencinta kopi, ya "Pesta Kopi Mandiri". Di acara yang dipersembahkan Bank Mandiri, Mandiri Coffiesta, Hype dan ABCD School of Coffee itu mereka dapat menikmati kopi sepuasnya dengan cara yang unik.

Disebut unik karena acara yang berlangsung pada 19-20 Agustus ini digelar di Museum Perkebunan, Medan, Sumatra Utara. Acara juga diadakan di area terbuka. Jika pernah berkunjung ke Rusia, Anda pasti merindukan momentum menyeruput secangkir kopi di area terbuka seperti di sana.

Ini bukanlah pertama kalinya "Pesta Kopi Mandiri" digelar di 2017. Sebelumnya, acara serupa diadakan pula di Yogyakarta, Jakarta dan Surabaya serta menuai tanggapan positif dari penggemar kopi Nusantara. Terlihat dari jumlah pengunjung yang melebihi angka 12 ribu pada tiga perhelatan tersebut.

Program Mandiri Coffiesta secara nasional telah mendorong volume transaksi melalui mandiri kartu kredit, kartu debit,dan e-cash lebih dari 350 ribu transaksi serta mencapai angka Rp 45 miliar. Direktur Pembina Region I Bank Mandiri Ogi Prastomiyono optimistis inisiatif program promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti wirausaha muda dan penggemar kopi ini sangat efektif.

"Karena saat ini kopi telah menjadi gaya kehidupan sehari-hari, khususnya di kota-kota besar, termasuk Medan," ujar Ogi.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sumatra Utara, Tengku Erry Nuradi. Usai acara pembukaan, gubernur berkeliling area "Pesta Kopi Mandiri" dengan didampingi Ketua Tim PKK Sumut Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hj Evi Diana Erry Nuradi, Kepala Dinas Perkebunan Sumut Herawaty, Direktur Operasional PT Perkebunan Nusantara III Nurhidayat.

Dalam acara itu, Bank Mandiri diwakili Direktur Pembina Region I Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, Regional CEO I Bank Mandiri Parlin Hutahean, Senior Vice President Consumer Deposit Group Bank Mandiri Trilaksito Singgih. Sementara ABCD School of Coffee diwakili founder Hendri Kurniawan.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga artikel lain mengenai Mandiri Coffiesta pada artikel Coffiesta Mandiri: Ketika Kopi Tak Sekadar Ngopi.



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH