hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Pesta Kembang Api Mewah Khas Abu Dhabi dan Dubai Sambut Hari Raya Idul Fitri Pesta kembang api mewah rayakan hari Idul Fitri di Abu Dhabi dan Dubai (Foto: whats on Dubai)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

TRADISI mudik sudah lekat dengan orang di Indonesia, begitupun tradisi liburan saat lebaran atau Idul Fitri bagi muslim di luar negeri. Beberapa negara di Uni Emirat Arab (UAE) seringkali jadi tujuan wisata saat hari istimewa itu tiba. Setiap tahunnya, Abu Dhabi dan Dubai selalu menyambut hari pertama Idul Fitri dengan pesta kembang api termegah yang mungkin pernah dibuat.

Tradisi tiga hari pesta kembang api mewah khas Abu Dhabi dan Dubai dilakukan setiap memasuki bulan dalam kalender Islam, bulan Syawal. Atraksi ini telah menjadi daya tarik untuk kota. Selain orang lokal menantikan pesta kembang api ini, para pelancong bahkan dari yang dari negara lain pun mengincar momen istimewa tersebut

Abu Dhabi Fireworks

Pesta Kembang Api Mewah Khas Abu Dhabi dan Dubai Sambut Hari Idul Fitri
Kembang api sambut Idul Fitri di Abu Dhabi (foto: cuture trip)

Selama tiga hari Idul Fitri, langit malam kota akan dihiasi dengan pesta kembang api meriah yang disediakan oleh pemerintah. Tempat-tempat mewah seperti Cipriani Yas Island sengaja mengadakaan makan malam outdoor untuk menikmati pesta pertunjukan kembang api tahunan tersebut.

Sebelum jam 21:00 waktu setempat, pengunjung dapat mencari posisi terbaik mereka di sekitar festival pesta kembang api, banyak pelancong yang melakukan pesiar dengan kapal di perairan Yas Marina. Bukan sekedar kembang api, percikan indah juga sinkron dengan musik saat festival dimulai

Dubai Fireworks

Pesta Kembang Api Mewah Khas Abu Dhabi dan Dubai Sambut Hari Idul Fitri
Tak kalah megah dan mewah, Dubai juga rayakan Idul Fitri dengan pesta kembang api (Foto: gulfnews)

Serupa dengan di Abu Dhabi, kurang afdal rasanya menyambut hari Idul Fitri tanpa pesta kembang api. Bedanya, dubai hanya melakukan pesta kembang api mewah tersebut hanya dalam dua hari, namun dua kali setiap malamnya.

Untuk penampilan paling mewah, pelancong bisa menyaksikannya dari restoran La Mer atau Al Seef. Dubai Festival City Mall juga akan menyelenggarakan pertunjukan kembang api khusus pada 5 dan 6 Juni 2019. Bayangkan pesta pertunjukan kembang api di atas air, lampu, dan laser memiliki sesuatu yang istimewa untuk Idul Fitri.

Baca juga:

Bersantap ala Raja, Rasakan Buka Puasa Istimewa di 4 Restoran Mewah Dubai

5 Restoran Ini Tawarkan Pengalaman Sahur Mewah ala Sultan di Dubai

Momen spesial di atas bisa kamu masukkan dalam agenda perjalananmu jika melakukan perjamanan ke UAE, khususnya AbuDhabi dan Dubai. Dengan semua hal yang tekesan mewah, setikdaknya pertunjukkan kembang api yang dilakukan dua tempat itu tidak munkin mengecewakan, mungkin seperti itu juga yang diraskan penduduk lokal. (ADP)

Kredit : anandadimas

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5